BolaSkor.com - BSB Hangtuah mengawali game pertama playoffs Divisi Merah dengan hasil positif. Bertanding di GOR C-Tra Arena, Jalan Cikutra Kota Bandung, Jumat (2/3), tim besutan Andika Supriadi Saputro ini menang dengan skor tipis 76-74 atas tuan rumah Garuda Bandung.

Nahshon Christoper George jadi top skor di pertandingan ini setelah sukses mencetak 26 poin, 11 rebound, tiga kali three point dan tiga assist.

Pelatih Hangtuah, Andika Supriadi Saputro mengaku tidak banyak menerapkan taktik dan strategi dalam menghadapi Garuda Bandung ini.

"Kuncinya hanya satu yaitu bersabar. Anak-anak tidak ada tekanan, bermain nothing to lose sampai akhirnya berjalan sesuai rencana. Terimakasih, kami diberikan kemudanan dan kelancaran dari kuarter pertama sampai akhir," ungkap Andika seusai pertandingan.

Oleh karena itu, Andika berharap di game kedua yang akan digelar Sabtu (3/3) rasa sabar itu kembali dilakukan para pemainnya. Sehingga kemenangan dan lolos ke babak semifinal bisa didapatkan.

"Garuda tim hebat, tim besar. Pasti kita di game kedua susah. Tapi kita akan berusaha semaksimal mungkin dan mudah-mudahan anak-anak termotivasi," harapnya.

Sementara itu, pelatih Garuda Bandung, Andre Yuwadi mengatakan kekalahan ini patut dialami sebab para pemainnya kerap melakukan kesalahan.

Buktinya dari hasil statistik, Garuda Bandung kalah dalam points from turnovers 10-16. Selain itu Garuda juga kalah fast break points 7-14.

"Anak-anak tidak konsisten dalam hal defend maupun offens. Game plan sudah berjalan, tapi tidak konsisten," ucap Andre.

Untuk itu, Andre berharap di game kedua kesalahan serupa tidak terulang sehingga babak playoffs ini biaa berlangsung selama tiga game.

"Sebenarnya kita sudah sama-sama tahu kekuatan. Tapi tadi anak-anak kurang smart. Sampai pemain asing mereka (George) sudah empat foul. Cuma kita kurang smart," tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)