Ganas di Liga Andorra, Persis Solo Tak Jamin Posisi Inti untuk Gerard Artigas

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 06 Juni 2022
Ganas di Liga Andorra, Persis Solo Tak Jamin Posisi Inti untuk Gerard Artigas
Gerard Artigas. (Persis Solo)

BolaSkor.com - Pelatih Persis Solo, Jacksen Tiago, tak memberi garansi bagi Gerard Artigas untuk masuk skuat inti. Penyerang yang datang dari Liga Andorra ini harus berjuang dalam sesi latihan.

Gerard Artigas menjadi pemain asing pertama yang diumumkan Persis Solo. Pemain berkebangsaan Spanyol itu datang dengan nama besar dari Liga Andorra.

Dalam dua musim memperkuat Inter Club d'Esceldes, Artigas mencetak 24 gol. Pemain berusia 27 tahun ini juga seorang pemberi umpan yang bagus dengan catatan beberapa assist di Inter Esceldes.

Namun begitu, nama besar Artigas di Andorra tak membuatnya langsung masuk tim inti. Pasalnya, Persis Solo memiliki Samsul Arif sebagai bomber lokal yang ganas.

Baca Juga:

Komentar Teco Setelah Bali United Tahan Imbang Persis Solo 2-2

Cleberson Sasar Trofi bersama Madura United dalam Debutnya di Luar Brasil

Musim lalu, Samsul Arif mencetak 11 gol dari 26 penampilan untuk Persebaya Surabaya. Sementara bersama Persis Solo, Samsul Arif sudah mencetak tiga gol dari dua uji coba lawan Persebaya dan Bali United.

Tak adanya jaminan untuk Artigas juga berlaku untuk pemain lokal maupun tiga pemain asing lain yang segera merapat. Jacksen berusaha adil pada semua pemain.

"Pelatih tidak menentukan apapun. Pelatih cuma acc saja. Yang menentukan adalah mereka sendiri dari kerja dalam keseharian. Misal Artigas, dia punya saingan berat di depan, ada Samsul," kata Jacksen Tiago.

Artigas belum ditampilkan dalam laga uji coba melawan Bali United. Jebolan akademi La Masia, Barcelona, masih diberi waktu istirahat setelah menempuh perjalanan jauh dari Spanyol.

Selain Artigas, satu pemain asing berposisi bek sudah tiba di Solo. Pemain asing yang sudah membela klub-klub Liga 1 ini akan diumumkan Persis Solo pada Senin (6/6/22) malam.

"Dua pemain asing lain segera datang. Semoga sebelum dimulai (turnamen pramusim), mereka sudah ada," tutur Jacksen.

Sementara itu, Artigas merasa senang ketika sudah tiba di Indonesia dan berseragam Persis Solo. Kesempatan bermain di Asia menjadi momen yang tak akan ditolaknya.

"Saya sangat senang berada di sini. Kesempatan ini merupakan kesempatan yang sangat sulit untuk saya tolak, tidak mungkin saya abaikan. Semoga bisa segera memulai kerja sama dengan tim secepatnya," ucap Artigas. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Gerard Artigas Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan