Ganda Putri Indonesia Dituntut Cepat Beradaptasi Jelang Thailand Open

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 02 Januari 2021
Ganda Putri Indonesia Dituntut Cepat Beradaptasi Jelang Thailand Open
Ganda Putri. (PBSI)

BolaSkor.com - Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, menyebutkan tidak ada persiapan khusus menjelang Thailand Open. Eng Hian menilai anak asuhnya harus cepat beradaptasi di lapangan.

Pebulu tangkis Indonesia bakal kembali berlaga pada turnamen BWF setelah berbulan-bulan absen. Kali terakhir mereka tampil adalah pada All England 2020.

Pada nomor ganda putri, Indonesia akan menurunkan dua pasangan. Pertama adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu, lalu Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Baca Juga:

Sudah Booking Tempat, Sponsor Indonesia Open dan Masters Masih Misteri

Turnamen di Masa Pandemi, Pebulu Tangkis Indonesia Kembali ke Era 1990

Di Thailand Open nanti, Greysia/Apriyani akan menghadapi Rachel Honderich/Kristen Tsai. Sementara Siti/Ribka bersua dengan Emilie Lefel/Anne Tran.

Menurut Eng Hian, dirinya sudah menyiapkan latihan untuk para pemainnya. Selain itu, pria yang akrab disapa Koh Didi itu menuntut pemain harus bisa beradaptasi.

"Latihan khusus sudah pasti ada, tetapi menurut saya yang lebih penting adalah masalah adaptasi. Apalagi pada arena pertandingan," ujar Eng Hian kepada pewarta.

"Saya berharap pemain dapat lebih cepat beradaptasi dengan situasi pertandingan. Karena sudah hampir 10 bulan mereka tidak menjalani turnamen," lanjutnya.

Greysia/Apriyani mengikuti Thailand Open sebagai kualifikasi BWF World Tour Finals. Saat ini, keduanya menempati peringkat ketiga World Tour Ranking.

Breaking News Ganda Putri Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan