Gandeng Andritany Ardhiyasa, Indra Kahfi Ingin Bangun Bisnis Keluarga

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 04 April 2021
Gandeng Andritany Ardhiyasa, Indra Kahfi Ingin Bangun Bisnis Keluarga
Indra Kahfi dan Andritany Ardhiyasa. (BolaSkor.com/Hadi Febrianyah)

BolaSkor.com - Berawal dari kedai kopi sederhana yang berada di kawasan Jagakarsa, kini Musim Kopi 27 milik Indra Kahfi Ardhiyasa melebarkan sayap. Kali ini ia menggandeng sang adik untuk bisa membangun binis keluarga yang besar.

Indra Kahfi sebenarnya sudah memulai bisnis kedai kopinya ini sejak awal 2020 lalu. Lalu kedai kopi ini sempat tutup lantaran Pandemi COVID-19 yang membuat bisninya ini sempat vakum dan baru kembali buka pada saat Pembatasan Sosias Berskala Besar (PSBB) di Jakarta dilonggarkan.

Hampir satu tahun bisnisnya berjalan, ternyata sang adik Andritany Ardhiyasa tertarik untuk ikut bergabung dengan sang kakak. Akhirnya, keduanya pun sepakat untuk membuat Musim Kopi 27 yang sudah dikenal menjadi tempat yang lebih luas lagi.

Baca Juga:

Cerita Indra Kahfi Bangun Bisnis Kedai Kopi

Indra Kahfi Sebut Marko Simic dan Boaz Solossa sebagai Penyerang Paling Menyulitkan

Tidak hanya luas saja, kini Musim Kopi 27 sangat nyaman untuk didatangi. Dahulu kedai kopi ini hanya sekedar anak muda saja yang datang untuk sekedar ngopi cantik dan mengerjakan tugas. Tapi sekarang Musim Kopi 27 juga sangat nyaman untuk didatangi oleh keluarga.

"Sebenarnya saya tidak pernah mengajak Andri untuk gabung dalam usaha ini. Tapi ternyata dia tertarik untuk berbisnis juga. Ya sudah, saya ajak saja dan belajar bareng bangun usaha ini," kata Indra Kahfi kepada awak media, termasuk BolaSkor.com.

"Kalau untuk konsep sendiri, saya dan Andri rembukan untuk membuat tempat yang nyaman. Ini sengaja saya dan Andri buat outdoor seperti ini," tambah pemain Bhayangkara Solo FC tersebut.

Di sisi lain, Andritany memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya ingin bergabung dengan sang kakak pada bisni Musim Kopi 27 ini. Menurutnya sudah saatnya kakak beradik ini bersinergi untuk bisa membangun bisnis keluarga.

Indra Kafhi Ardhiyasa. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

"Alasan saya sendiri karena saya ingin membesarkan bisnis keluarga. Saya sebenarnya dari dulu ingin membangun bisnis yang namanya nanti Ardhiyasa. Kenapa Bakrie saja bisa, kenapa Ardhiyasa ini tidak bisa membangun itu," ujar Andritany.

Di Musim Kopi 27 ini kini tidak hanya menjual kopi saja. Sekarang kedai ini juga menjual makanan-makanan seperti nasi goreng, sop buntut dan masih banyak lagi. Hal ini karena menurut Indra dengan konsep yang sekarang menu tersebut harus ada.

"Kalau menu memang saya meminta beberapa orang untuk membuat menu yang seperti ini. Ada makanan beratnya seperti di kafe lain. Menu memang kita yang minta berdua seperti ini," ujar Indra Kahfi yang pernah berhasil juara bersama Bhayangkara Solo FC tahun 2017 lalu.

Musim Kopi 27 (Instagram)

Untuk cabang sendiri, Andritany sudah memiliki rencana membangun dan membesarkan bisnis ini lebih jauh lagi. Tapi sekarang keduanya ingin membesarkan yang ada di Jagakarsa ini yang merupakan kampung kelahiran dari mereka berdua.

"Sementara di sini dulu saja dulu, tapi kalau semakin besar nanti kita bisa membangun cabang yang lain. Kalau pepatah bilang, kalau sesuatu yang kita impikan jangan dibicarakan ke yang lain terlebih dahulu, kita buktikan saja nanti," ujar kapten Persija tersebut.

Persija jakarta Bhayangkara Solo FC Indra Kahfi Ardhiyasa Andritany Ardhiyasa Breaking News
Posts

4.871

Bagikan