Gandeng Indra Sjafri dan Mantan Pelatih Serbia U-19, Malang United Patok Target Prestisius di Liga 3

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 11 Februari 2018
Gandeng Indra Sjafri dan Mantan Pelatih Serbia U-19, Malang United Patok Target Prestisius di Liga 3
Presiden Malang United, Djoko Purwoko (tengah) bersama Indra Sjafri (kanan) dan Zoran Maric (kedua dari kiri). (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Malang United (MU) menjadi tim paling serius dalam berlaga di kompetisi Liga 3 musim ini. Dibanding tim-tim lainnya, Malang United sudah memulai persiapan sejak awal, meski kompetisi sepak bola level tiga Tanah Air itu belum jelas kapan diputar.

MU memang sengaja mencuri start lebih dulu, lantaran mengusung target prestisius musim ini. Tim berjuluk Kuda Jantan Hitam itu mematok target promosi menuju kompetisi Liga 2 musim depan.

Demi memuluskan ambisi itu, Malang United sampai menggandeng dua pelatih top. Untuk tim senior, Malang United bakal ditangani Zoran Maric, pelatih dengan lisensi UEFA Pro yang pernah membesut Timnas Serbia U-19 tahun 2012 silam.

"Saya yakin kedatangannya akan membantu tim ini. Dia cukup bagus menangani tim-tim dengan materi pemain usia muda," papar presiden klub, Djoko Purwoko.

Kehadiran pelatih sekelas Zoran Maric itu pun seakan menjadi gebrakan besar bagi Malang United, yang disinyalir menjalin kerja sama dengan nominal kontrak bernilai fantastis untuk seukuran tim Liga 3.

"Zoran bersama kami selama dua tahun. Di tahun pertama musim ini, kami targetkan tim ini lolos ke kompetisi Liga 2 tahun depan," ungkapnya.

Sedangkan satu nama lainnya adalah Indra Sjafri, yang dikenal sebagai mantan pelatih Timnas Indonesia U-19. Kehadiran mantan pelatih Bali United itu akan lebih fokus pada pembinaan pemain usia dini melalui akademi Malang United secara berjenjang.

"Saya lihat coach Indra sudah banyak pengalaman dengan pemain muda. Beliau memang akan fokus pada akademi tim ini nantinya," cetus Djoko Purwoko. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Indra sjafri Liga 3 Malang United
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan