BolaSkor.com - FIFA mengambil bagian dalam perang melawan virus corona. Badan organisasi sepak bola tertinggi itu menunjuk beberapa manajer papan atas termasuk Arsene Wenger untuk menuturkan taktik-taktik menghadapi virus corona.

Virus corona telah menjadi musuh bersama termasuk dalam dunia sepak bola. Sebab, akibat virus tersebut, beberapa kompetisi terpaksa ditangguhkan.

FIFA mencoba terlibat dengan memberikan langkah pencegahan terjangkit virus corona. Uniknya, FIFA bekerja sama dengan lima pelatih top.

Baca juga:

Ezequiel Garay, Pemain LaLiga Pertama yang Terjangkit Virus Corona

Setelah Ezequiel Garay, Penderita Virus Corona di Valencia Bertambah Empat Orang

FIFA

"kita semuanya tahu dengan situasi virus corona yang serius. Kita harus menempatkan kesehatan menjadi prioritas. Ini adalah lima taktik kunci untuk menekel virus corona," terang Arsene Wenger pada video di akun media sosial FIFA.

Setelah itu, video berlanjut dengan keterangan dari Mauricio Pochettino. Sang manajer menilai, satu di antara yang terpenting adalah menjaga kebersihan tangan.

"Ini akan berawal dari tangan kalian. Mohon cuci tangan sesering mungkin menggunakan bahan dengan alkohol," terang eks manajer Tottenham Hotspur itu.

Taktik kedua dijelaskan Casey Stoney yang merupakan manajer tim wanita Manchester United. "Menggunakan bagian dalam siku, mohon tutup mulut dan hidung Anda ketika bersin atau batuk. Jika menggunakan tisu, buanglah segera mungkin," ujarnya.

Video berlanjut dengan keterangan dari pelatih tim nasional Senegal, Aliou Cisse. Sang pelatih menjelaskan soal pentingnya tidak menyentuh bagian mata, hidung, dan mulut.

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, juga turut ambil bagian. The Special One meminta masyarakat membatasi interaksi sosial.

"Jaga jarak minimal satu meter dari siapa saja yang batuk dan bersin," kata Mourinho.

Taktik kelima untuk menangkal virus corona menjadi bagian Jill Ellis, pelatih tim nasional sepak bola putri Amerika Serikat. "Jika Anda tidak merasa baik, tetaplah di rumah. Mohon ikuti instruksi dari badan kesehatan setempat," sebut Ellis.

Kemudian, video itu ditutup dengan keterangan dari presiden FIFA, Gianni Infantino. Sang presiden meyakini, dengan menerapkan taktik yang sudah diberikan dan saling bergandengan tangan untuk bersatu, masyarakat bisa menang dalam pertandingan sulit melawan virus corona.