BolaSkor.com - Tim nasional basket putri Indonesia memanggil 15 pemain jelang FIBA Womens Asia Cup 2021. FIBA Womens Asia Cup 2021 akan berlangsung pada 7-13 November di Amman, Jordania. Perbasi akan melakukan seleksi secara intensif untuk para pemain yang akan berangkat ke ajang tersebut.

Pemusatan latihan akan berlangsung di GOR CLS, Kertajaya, Surabaya. Para pemain akan dikumpulkan pada 6 September 2021.

Perubahan susunan pelatih dilakukan Badan Tim Nasional (BTN) Perbasi jelang FIBA Womens Asia Cup 2021. Posisi kepala kali ini ditempati Lin Chi Wen dari Taiwan.

Lin menggantikan posisi Lori Chizik yang sebelumnya mengepalai tim nasional basket putri Indonesia di SEA Games 2019.

Baca Juga:

Kristian Liem Sudah Temukan Pelabuhan Baru

Umpan Hardianus Tetap Bisa Dinikmati Satria Muda

“Untuk Pelatih kami memanggil Coach Lin Chi Wen dari Taiwan.Beliau sudah terlibat di Tim Nasional Taiwan sebagai Asisten Pelatih sejak tahun 2018. Kami tertarik dengan disiplin dan kerja keras dari para Pemain Taiwan, kami harap hal tersebut juga bisa beliau tanamkan di Tim Indonesia,” ujar manajer tim nasional basket putri Indonesia, Christopher Tanuwidjaja.

Pada FIBA Asia Womens Cup 2021, Indonesia akan berhadapan dengan Kazakhstan, Sri Lanka, Saudi Arabia, Lebanon, Syria dan Iran di Divisi B. Bagi Christopher, kesempatan ini tak boleh dilewatkan tim nasional basket putri Indonesia.

“Ini adalah kesempatan yang sangat bagus bagi Indonesia, karena peringkat kita masih di bawah, sudah beberapa tahun kita tidak dapat mengikuti Asia Cup ini, karena biasanya hanya digelar untuk Negara - Negara yang sudah ada di Divisi A saja,” ujar Christopher.

“Kami juga diperbolehkan untuk menggunakan 1 Pemain Naturalisasi oleh FIBA, maka kami memilih untuk kembali memanggil Kimberley Pierre Louis untuk memperkuat Indonesia,” imbuh pria yang akrab disapa Itop tersebut.

15 Pemain yang Dipanggil Pemusatan latihan

1 Yuni Anggraeni

2 Annisa Widyarni

3 Agustin Elya Gradita Retong

4 Sumiati

5 Nathania Claresta Orville

6 Priscilla Annabel Karen

7 Gabriel Sophia

8 Lea Kahol

9 Mega Nanda Perdana Putri

10 Angelica Jennifer Candra

11 Kimberley Pierre Louis

12 Jovita Elizabeth Simon

13 Felicia Huang Alvira

14 Natasya Amelia Putri

15 Aimee Tampu Francienne