BolaSkor.com - Salah satu Akademi Sepak Bola ASIOP berkolaborasi dengan perusahaan Batavia Sports Group (BSG) memberikan terobosan baru pada sepak bola Tanah Air. Keduanya mengakuisisi klub sepak bola divisi empat Spanyol, C.D. Polillas Ceuta.

Langkah ini dilakukan sebagai kontribusi dan dukungan untuk kemajuan sepak bola Indonesia melalui upaya mencetak pemain nasional yang kompetitif di level internasional.

Direktur Utama BSG, Ade Prima Syarif mengakatan ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Dengan semangata nasionalisme ini ia berhasil mengambil alih klub Spanyol dan siap bersaing di Liga Divisi 4 Spanyol.

C.D. Polillas Ceuta merupakan salah satu akademi sepak bola unggulan di Spanyol, dimana tim U19 (Juvenil/Remaja) berkompetisi di Liga U-19 Division de Honor Juvenil, kasta tertinggi kompetisi U-19 di Spanyol yang prestisius.

Baca Juga:

Tetap Semangat di Tengah Pendemi, SSB Asiop Apacinti Usung Program Interactive Training From Home

Bagus Kahfi Tegaskan Ambisinya ke Menpora, Tampil di Piala Dunia U-20 hingga Ikuti Jejak Egy Maulana

“Kami ingin anak-anak berbakat dan berprestasi di Indonesia bisa berlatih lebih baik dan berkompetisi di level yang lebih tinggi. Spanyol memiliki regulasi yang memungkinkan pemain muda dari Indonesia bermain di klub yang mengikuti Liga U-19 Division de Honor Juvenil maupun tim seniornya di LaLiga dan Segunda," kata Ade,

"Sehingga anak-anak bisa menambah jam terbang di liga usia muda terbaik di dunia. Hal ini berbeda dengan regulasi di Inggris dan Belanda, yang tidak bisa atau sangat complicated.”

“Selain faktor regulasi, secara faktor teknik adalah Spanyol mengembangkan pola permainan ‘bola bawah - dari kaki ke kaki’ karena postur tubuh mereka tidak seperti negara Eropa lain, misal Inggris dan Denmark," tambahnya.

Sementara itu, Presiden C.D. Polillas Ceuta, Jesus Quintero, mengatakan pihaknya sangat senang dengan kerja sama ini. Ia pun berharap nantinya C.D. Polillas Ceuta bisa lebih kuat dari sebelum-sebelumnya.

“Kami sangat senang atas kerjasama ini dan berharap kita dapat membuat klub jauh lebih kuat pada semua aspek, serta percaya bahwa kehadiran BSG sebagai partner baru di klub merupakan nilai tambah yang sangat besar bagi klub, serta membawa manfaat bagi Indonesia dan Spanyol,” kata Jesus Quintero.