Ganti Logo, Persita Bantah Ingin Lupakan Sejarah

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 26 Februari 2020
Ganti Logo, Persita Bantah Ingin Lupakan Sejarah
Penampakan logo baru Persita Tangerang. (BolaSkor.com/Johan Kristiandi)

BolaSkor.com - Presiden Persita Tangerang, Ahmed Rully Zulfikar, membantah melakukan perubahan logo karena sudah melupakan sejarah. Manajemen Persita melakukan hal tersebut tidak lebih untuk beradaptasi dengan sepak bola modern.

Persita Tangerang melakukan launching tim di Breeze BSD, Serpong, Tangerang, Rabu (26/2). Tak hanya itu, Persita juga merilis beberapa hal baru jelang Liga 1 2020 bergulir. Satu di antara yang mencolok adalah logo.

Persita mengganti logo lama yang mengambil garis besar gambar benteng dan obor. Ini merupakan kali keenam Pendekar Cisadane mengganti logo tim. Sebelumnya, pada pergantian itu, tidak ada perubahan radikal yang dilakukan, hanya berupa ukuran, tata letak, dan warna dasar.

Namun, pada pergantian logo kali ini, terjadi beberapa penolakan dari kalangan suporter. Beberapa di antara pendukung menganggap Persita telah melupakan sejarah. Maklum, bila dibandingkan, ada beberapa perbedaan mencolok antara loga lama dan anyar.

Baca Juga:

Target Peringkat 10 Besar, Persita Tangerang Serba Baru di Liga 1 2020

Pemain Timnas Indonesia Kelelahan Saat Kalah 1-4 dari Persita, Shin Tae-yong Akan Rombak Tim

Meski demikian, Rully membantah komentar miring yang beredar. Ia menjelaskan, Persita tidak sekali pun melupakan sejarah.

"Tujuan ganti logo karena untuk mengingatkan kita kepada sejarah yang sudah dilalui. Sejarah yang kami capai adalah untuk mempertahankan Persita di Liga Indonesia. Begitupun prestasi yang sudah didapat dari jaman perserikatan hingga sekarang," tegas Rully pada acara peluncuran Persita di Serpong, Tangerang, Rabu (26/2).

Sejatinya, Persita masih memegang beberapa pakem dari logo lama. Dua yang terlihat adalah terdapatnya obor dan benteng.

"Untuk itu kami menggantinya dan tidak menghilangkan sisi sejarahnya yakni bentrng dan obor. Mengapa kita mengganti adalah karena kita masuk dunia industri sepak bola. Semoga Persita bisa berprestasi."

Sementara itu, Persita memiliki total 27 pemain untuk mengarungi musim ini. Dari jumlah itu, terdapat 14 rekrutan anyar. Dengan materi itu, Persita menargetkan menembus 10 besar.

Reporter: Johan Kristiandi

Persita Tangerang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan