BolaSkor.com - Sikap ksatria ditunjukkan Sergio Aguero usai memilih gantung sepatu. Keputusan itu secara tak langsung meringankan beban klubnya, Barcelona.

Aguero mengumumkan keputusan pensiunnya pada Rabu (15/12) kemarin. Masalah jantung menjadi alasan utamanya.

Tim dokter memang tidak mengizinkan Aguero kembali ke lapangan karena membahayakan kondisi jantungnya. Pemain berkebangsaan Argentina itu pun dengan terpaksa menuruti perintah tersebut.

Baca Juga:

Guardiola Bandingkan Sergio Aguero dengan Messi dan Maradona

5 Momen Tak Terlupakan dalam Karier Sergio Aguero

Diwarnai Tangisan, Sergio Aguero Resmi Gantung Sepatu

Aguero awalnya diminta menjalani perawatan selama tiga bulan usai mengalami masalah detak jantung pada laga kontra Alaves, Oktober silam. Namun ia akhirnya harus menyerah sebelum waktu pemulihan yang ditentukan terpenuhi.

Pensiunnya Aguero memang menjadi sebuah kerugian bagi Barcelona. Blaugrana kehilangan salah satu andalan di lini depan.

Padahal Aguero diplot menggantikan peran Lionel Messi sebagai pencetak gol. Masalah ini tentu menambah masalah bagi sang pelatih anyar, Xavi Hernandez.

Di sisi lain, pensiunnya Aguero juga keuntungan bagi Barcelona. Hal itu setelah sang pemain bersedia melakukan pemutusan kontrak yang harusnya baru berakhir 2023 mendatang.

Dilansir dari Diario Sport, Aguero hanya akan menerima segelintir gaji dari tahun pertama dalam kontraknya. Sementara untuk tahun kedua, Barcelona tidak perlu membayarnya.

Aguero tercatat menerima gaji sebesar 6 juta euro per tahun di Barcelona. Jumlah tersebut sebenarnya jauh lebih kecil dari yang diterimanya saat memperkuat Manchester City.

Kebesaran jiwa Aguero membuat Barcelona bisa berhemat. Klub asal Catalunya tersebut memang masih mengalami krisis finansial.

Sejak didatangkan pada musim panas lalu, Aguero baru mencatatkan lima penampilan bersama Barcelona. Ia juga hanya mencetak satu gol yang istimewa pada laga El Clasico.