BolaSkor.com - Yoo Jae Hoon memaparkan alasan kuatnya atas keputusan hijrah ke Barito Putera musim ini. Kiper kelahiran Korea Selatan itu juga menjelaskan mengapa dia masih betah berkarir di kompetisi Liga 1 Indonesia.

Sempat mencuat kabar akan gantung sepatu, namun Yoo melanjutkan kariernya dengan bergabung ke Barito Putera. Tim berjuluk Laskar Antasari itu menjadi klub ketiganya di Indonesia, setelah Persipura Jayapura dan Mitra Kukar.

"Saya masih ingin merasakan juara di Liga 1. Ya, membawa Barito juara kompetisi jadi ambisi saya tahun ini," ujar Yoo Jae Hoon dalam rangkaian program pemusatan latihan tim di Kota Batu, Jawa Timur.

Baca Juga:

PSS Sleman Punya Catatan Kegagalan ke Delapan Besar

Harga Tiket Laga PSIS Vs Bhayangkara FC

Barito Putera memang salah satu klub peninggalan kompetisi Galatama yang bernama besar di masa lalu. Namun sejak era Liga Indonesia hingga Liga 1 saat ini, tim asal Kalimantan Selatan itu belum sekali pun menggapai trofi juara kompetisi.

"Tak hanya di Liga 1, kalau bisa ya meraih prestasi di Piala Presiden juga. Selama ada peluang, harus kami ambil," tambah penjaga gawang berusia 35 tahun tersebut.

Bergabung di bawah tim besutan Jacksen Ferreira Tiago, berarti Yoo Jae Hoon juga mengulangi memori manisnya kala bersama-sama membangun prestasi di Persipura Jayapura sembilan tahun silam.

Ketika itu, Yoo pertama kali berkarier di Indonesia dengan berbuah gelar juara ISL 2010/2011 dan berlaga di Liga Champions Asia musim selanjutnya. Pengalaman segudang itu lah, yang membuat Jacksen perlu mendatangkan Yoo Jae Hoon sebagai pemberi garansi di sektor pertahanan timnya musim ini.

"Saya lihat tim ini banyak pemain muda dan itu bagus. Saya optimistis meraih prestasi di sini," tutup Yoo. (Laporan Kontributor Kristian Joan)