Gara-gara Cuitan soal Harden, Presiden Sixers Didenda Rp707 Juta

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 29 Desember 2020
Gara-gara Cuitan soal Harden, Presiden Sixers Didenda Rp707 Juta
James Harden (twitter)

BolaSkor.com - Presiden Bola Basket Philadelphiia 76ers, Daryl Morey dikenakan denda oleh NBA sebesar 50 ribu dolar AS (sekitar Rp707 juta).

Hal ini dikarenakan Morey melanggar aturan gangguan alias 'tampering' setelah mengunggah pesan tentang guard Houston Rockets, James Harden lewat media sosial.

Baca Juga:

Demi James Harden, Heat Sodorkan Bintang Muda ke Rockets

Sejatinya Lakers Serius Ingin Datangkan Kawhi Leonard

"NBA telah mendenda Daryl Morey, Presiden Operasi Bola Basket Philadelphiia 76ers, sebesar 50.000 dolar AS karena melanggar aturan anti-gangguan liga," ungkap pernyataan NBA dikutip dari situs resmi NBA.

"Denda itu sebagai tanggapan atas posting media sosial yang sudah dihapus yang dibuat Morey pada 20 Desember tentang pemain Houston Rockets, James Harden," lanjut pernyataan NBA.

Tweetnya langsung dihapus setelah diposting beberapa hari sebelum musim 2020-2021 dan di tengah rumor mengenai jual beli pemain antara Rockets dan 76ers.

Namun ternyata hal ini bukan pertama kalinya postingan Morey menimbulkan kontroversi. Sebelumnya Morey pernah mencuit memberikan dukungan untuk para demonstran pro-demokrasi di Hong Kong pada Oktober 2019.

Akibatnya tweet Morey yang sensitif mengenai politik, jaringan televisi pemerintah Tiongkok langsung berhenti menayangkan pertandingan NBA, sementara mitra perusahaan di negara tersebut membatalkan serta menangguhkan hubungan dengan NBA.


Penulis: Alexander Matthew

NBA James Harden Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan