Gara-gara F1, MotoGP Portugal Terancam Batal

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 01 November 2020
Gara-gara F1, MotoGP Portugal Terancam Batal
Sirkuit Portimao. (MotoGP)

BolaSkor.com - Pemerintah Portugal membuka kemungkinan MotoGP Portugal dibatalkan. Kondisi tersebut terkait banyaknya jumlah positif virus corona setelah penyelenggaraan F1 GP Portugal.

Sirkuit Portimao di Portugal rencananya akan menjadi tempat peutup MotoGP 2020. Balapan MotoGP Portugal direncanakan bakal berlangsung pada 22 November mendatang.

Akan tetapi, pandemi virus corona bisa mengubah hal tersebut. Seperti diketahui, Eropa tengah menjalani krisis akibat virus yang memiliki nama lain COVID-19 itu.

Baca Juga:

Sudah Ikhlas dengan Gelar Juara Dunia, Dovizioso Kini Jadi Suporter Morbidelli

Tak Kunjung Pensiun, Valentino Rossi Punya Telinga Tebal

Apalagi, terdapat 14 orang yang positif terpapar virus corona pasca F1 GP Portugal. Alhasil, MotoGP kini berpeluang menjadi korban dan menerima pembatalan.

"Pandemi virus corona telah berevolusi. Hal tersebut membuat semua kegiatan yang akan terjadi pada masa depan terus mendapat kajian ulang," ujar Sekretaris Kesehatan Portugal, Diogo Serras Lopez.

"Kami akan membuat keputusan terbaik dari perkembangan pandemi virus corona. Demikian juga apa yang akan terjadi dalam waktu dekat," Lopez melanjutkan.

Penyebaran virus corona pada F1 GP Portugal membuat pemerintah setempat diberitakan bakal membatalkan MotoGP. Artinya, dua balapan di Valencia berpeluang menutup musim 2020.

Breaking News F1 Motogp MotoGP 2020 Virus Corona MotoGP Portugal
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan