Gara-gara Hal Ini Hamka Hamzah Kecewa dengan Aremania

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 07 Oktober 2018
Gara-gara Hal Ini Hamka Hamzah Kecewa dengan Aremania
Aksi Aremania yang menyalakan flare dan menyerbu lapangan selepas pertandingan. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Suporter memang punya peran penting bagi sebuah tim. Termasuk Aremania, yang dikenal paling militan dan berperan besar atas kesuksesan Arema FC selama menjalani pertandingan di kompetisi.

Kendati begitu, ada kekecewaan yang tak bisa disembunyikan Hamka Hamzah setelah bawa Arema FC menang 1-0 atas Persebaya Surabaya, pada pekan ke-24 Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (6/10) sore WIB kemarin.

Kapten Arema FC itu begitu menyayangkan aksi yang dilakukan Aremania yang langsung menyerbu lapangan setelah peluit panjang dibunyikan wasit Dodi Setia Permana.

"Seharusnya kami bisa bernyanyi bersama setelah membawa tim ini memenangkan pertandingan. Tapi karena banyak Aremania, kita tidak bisa merayakan bersama-sama," bilang Hamka.

Palang pintu di lini pertahanan berusia 34 tahun itu pun sedikit melontarkan kritik atas perbuatan yang melanggar regulasi itu. Pasalnya, aksi yang menuai ancaman sanksi dari Komdis PSSI itu sudah dilakukan berulang kali.

Dampak nyata pun sudah membayangi Arema FC, seperti kala pertandingan menjamu Persib Bandung berakhir imbang 2-2, April lalu. Panpel sudah dijerat denda hingga ratusan juta rupiah atas aksi Aremania yang menyerbu ke tengah lapangan.

"Tolong, untuk ke depannya, jangan lagi Aremania melakukan hal itu. Media juga tolong diberitakan untuk menghimbau agar aksi itu tidak terulang," sambung eks kapten tim Borneo FC tersebut.

Luapan emosi Aremania memang sudah tak terbendung lagi setelah tim kebanggaan mereka memenangkan duel besar melawan Persebaya. Besarnya kepuasan memetik tiga angka, seperti tidak ada artinya jika dibandingkan kebanggaan Arema mengalahkan tim rival berat sejak bertahun-tahun itu.

Ribuan Aremania tampak melupakannya dengan menyerbu segala penjuru lapangan untuk sekedar memeluk erat para pahlawan mereka di lapangan. Namun, tak sedikit pula yang melancarkan intimidasi kepada pemain Persebaya yang bergegas masuk ruang ganti dengan kawalan ketat petugas keamanan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Hamka hamzah Arema FC Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News Aremania
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan