Gara-gara Ibrahimovic, De Gea Bakal Perpanjang Kontrak dengan Manchester United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 03 April 2018
Gara-gara Ibrahimovic, De Gea Bakal Perpanjang Kontrak dengan Manchester United
David De Gea. (Daily.co.uk)

BolaSkor.com - Manchester United telah melepas Zlatan Ibrahimovic ke LA Galaxy dengan status free transfer. LA Galaxy memberikan gaji kepada Ibrahimovic sebesar 1 juta pound sterling atau sekitar Rp 20 miliar per tahun.

Kepergian Ibrahimovic membuat opsi perpanjangan kontrak David de Gea bersama Manchester United terbuka lebar. Hal itu karena bekurangnya subsidi gaji yang selama ini diberikan Manchester United kepada Ibrahimovic, bisa dijadikan untuk pembiayaan (kontrak dan gaji) De Gea.

Dilansir The Sun, De Gea bakal menerima gaji sebesar £350 ribu per pekan, dengan kontrak hingga 2023. Kontrak De Gea akan berakhir pada 2019.

Jika itu benar, De Gea akan menjadi pemain dengan bayaran terbaik kedua dalam sejarah Manchester United, hanya kalah dari Alexis Sanchez yang mendapatkan £505 ribu per pekannya.

“Pihak klub ingin menuntaskan ini. Hal ini menjadi keharusan. Mereka ingin David pergi ke Piala Dunia dan kembali ke sini dengan mengetahui segalanya sudah dibereskan,” kata orang dalam The Red Devils, dikutip dari The Sun.

“Kepergian Zlatan (Ibrahimovic) juga melonggarkan bujet gaji. Mereka ingin menunjukkan kepada dunia bahwa De Gea takkan pergi ke mana-mana. Ini adalah pernyataan tegas.”

Seperti diketahui, De Gea kembali menjadi incaran Real Madrid untuk diboyong ke Santiago Bernabue pada bursa transfer awal musim depan. Real Madrid memang sudah lama berhasrat mendapatkan kiper asal Spanyol tersebut dari beberapa musim lalu.

Manchester United David De Gea Zlatan Ibrahimovic Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.965

Bagikan