BolaSkor.com - Jurnalis asal Spanyol, Alfonso Ussia memberikan pernyataan kontroversial terkait gelandang serang Real Madrid, Isco. Ussia menilai Isco tidak layak mengenakan seragam El Real karena memiliki janggut seperti jihadis.

Serangan yang dilancarkan Ussia itu dipicu dengan tindakan Isco yang menyukai unggahan dari Rayden, penyanyi rap ketika ia memperlihatkan foto dirinya menggunakan baju dengan tulisan ACAB yang memiliki makna: semua Cayetanos adalah bajingan.

Cayetanos merupakan kelompok anti-pemerintah yang berasal dari area Salamanca. Alhasil sikap yang diperlihatkan pemain berusia 28 tahun itu memicu kontroversi melalui pro-kontra dari publik. Ussia termasuk yang kontra dengannya.

Baca Juga:

Liverpool Pantau Situasi Isco di Real Madrid

Cristiano Ronaldo Bujuk Isco Hengkang ke Juventus

LaLiga Akan Berakhir jika Real Madrid Berada di Puncak Klasemen

Isco

"Florentino Perez (Presiden Madrid), tak peduli seberapa besar teman Anda (Antonio Garcia) Ferreras melindungi si pria kecil itu (Isco), mari lihat apakah Anda punya keberanian menempatkannya di bursa transfer," tutur Ussia dikutip dari Marca.

"Pria kecil dan aneh dengan janggut jihadis tak layak melanjutkan kariernya di Real Madrid."

"Dia menjadi jutawan hanya karena kebaikan Florentino Perez; tidak peduli klub apapun yang memberi penawaran, menyingkirkan dia akan jadi langkah penghematan," cetus dia.

Isco membalas kritikan yang datang kepadanya. Dengan tegas eks pemain Malaga menyatakan tidak mendukung siapa pun di balik keputusanya menyukai unggahan foto Rayden.

"Saya di sini hanya untuk mengklarifikasi bahwa saya bukan hijau, atau merah, oranye, atau biru," ujar Isco.

"Saya hanyalah orang Spanyol, kecewa, lelah dan khawatir tentang situasi yang tidak biasa seperti ini dan merasa jengkel dengan jumlah korban yang disebabkan pandemi (virus corona) ini."

"Pendapat saya, jika ada yang tertarik, apakah sudah saatnya politisi (partai apa pun mereka) bersatu. Sikap ini tidak mewakili saya. Sudah waktunya untuk bertanggung jawab," urai Isco yang sudah di Madrid sejak 2013.