Gara-Gara Sorot Lampu, Gawang Chelsea Dibobol Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 29 November 2021
Gara-Gara Sorot Lampu, Gawang Chelsea Dibobol Manchester United
Jorginho (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, tidak mau menyalahkan Jorginho atas gol Manchester United yang dicetak Jadon Sancho. Menurutnya, ada faktor lain yang membuat gelandang tim nasional Italia itu gagal menguasai bola.

Chelsea berbagi poin dengan Manchester United usai bermain 1-1 pada laga lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Stamford Bridge, Minggu (28/11). Man United memimpin terlebih dahulu melalui Jadon Sancho pada menit ke-50.

Proses gol Sancho turut melibatkan Jorginho. Sebab, akibat kegagalan sang gelandang dalam menguasai bola yang datang dari atas, Sancho jadi tinggal berhadapan dengan kiper.

Baca Juga:

Keyakinan Tanpa Batas Tuchel kepada Romelu Lukaku

Jangan Terlalu Banyak Berharap dari Ralf Rangnick, Fans Manchester United

Direksi Man United Menebus 'Dosa' dengan Mendatangkan Ralf Rangnick

Meski demikian, Tuchel tidak mau menjadikan Jorginho kambing hitam. Menurutnya, penglihatan eks Napoli itu terganggu dengan sorot lampu.

"Jorginho salah dalam menilai situasi. Saya pikir, dia juga sangat terganggu dari lampu. Itulah yang terjadi," ujar Tuchel seperti dilaporkan Mirror.

Usai gol tersebut, Jorginho tak lantas terpuruk. Ia bangkit dan menjadi pencetak gol Chelsea dari titik putih.

"Dibutuhkan banyak keberanian dan kepribadian untuk tidak terpengaruh selama pertandingan. Dia berani mengambil penalti. Saya sangat senang Jorginho melakukannya."

Secara keseluruhan, Jorginho semringah dengan performa Chelsea. Namun, The Blues kurang tajam di depan gawang lawan.

"Saya sangat senang dengan performanya. Kami mendominasi sejak menit pertama. Kami agresif dan tidak pernah berhenti menyerang. Sayangnya, hanya dua gol yang tercipta, satu untuk masing-masing tim," kata Tuchel.

Kini, Chelsea hanya unggul satu poin dari Manchester City yang berada pada peringkat kedua. Sementara itu, Manchester United berkutat di papan tengah dengan 18 poin dari 13 laga.

Jorginho Breaking News Manchester United Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan