BolaSkor.com - Pembalap DAMS Racing, Sean Gelael, menempati posisi kesembilan pada kualifikasi sprint race Formula 2 (F2) GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Jumat (17/7). Hasil ini menjadi modal kuat Sean pada balapan yang berlangsung Sabtu, (18/7).

Walau pada sesi latihan Sean tidak mencatatkan waktu, namun itu sama sekali tak menghalanginya menorehkan catatan signifikan di babak kualifikasi.

Selama prosesnya, Sean juga menunjukkan progres. Awalnya dia sangat kesulitan, terutama di Sektor 2. Posisinya tak lepas dari P12 hingga P15.

Baca Juga:

Indonesia Berpeluang Besar Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Meski Ditolak Mayoritas Warganya, Tokyo Ngotot Gelar Olimpiade 2020

Namun ketika temperatur ban dan kondisi lain mendukung, Sean langsung naik ke P8 dan P9. Sektor 2 yang tadinya berselisih sekitar 1 detik dari pembalap tercepat pun bisa hanya 0,5 detik.

“Kondisi lintasan yang sulit, tapi saya merasakan mobil enak. Di awal-awal banyak traffic menghalangi saya, namun sepertinya mobil bagus untuk trek basah atau kering pun bagus,” ujar Sean.

Pekan lalu, Sean mengantongi tiga poin dari feature dan sprint race. Kali ini, pembalap asal Indonesia itu ingin mengulangi prestasi serupa, dengan pencapaian lebih baik.

“Semoga saya bisa dapat poin di race besok," ujar Sean Gelael.