BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Leo Rolly Carnando, selalu tampil garang saat berada di lapangan. Namun, siapa sangka, ternyata Leo takut jarum suntik.

Saat menjalani pemeriksaan kesehatan di PBSI, Kamis (15/4), Leo sempat keringat dingin. Sejak kecil, Leo tak pernah berani disuntik.

‘Tapi yang paling saya takutkan dari semuanya itu pas ambil darah. Dari kecil memang takut jarum suntik, seram banget. Untungnya tadi tidak terjadi apa-apa," kata Leo.

Tes kesehatan dilakukan PBSI demi mengecek kesehatan setiap atlet. Pemeriksaan meliputi darah, elektrolit, fungsi hati, ginjal, rontgen thorax, frekuensi nadi, tensi, saturasi oksigen, THT, mata, EKG, visus, postur, gizi, dan lain sebagainya.

Baca Juga:

Sebelum Olimpiade Sydney, Ganda Campuran Indonesia Tak Dilirik

Pebulu Tangkis Indonesia Jarang Main Rangkap, Richard Sampai Heran

Leo melakukan tes bersama skuat ganda putra Indonesia lainnya. Anak asuh Herry IP itu terlambat melakukan pemeriksaan karena baru kembali dari Sragen, Jawa Tengah.

“Tadi di tes mata saya baru tahu kalau saya ada minus. Lumayan banyak huruf yang tidak terlihat. Ke depan saya mau konsultasi dengan dokter bagaimana untuk mengatasi hal ini," ungkap Leo.

“Saya senang ada tes ini karena bisa melihat kondisi kesehatan dan kebugaran saya seperti apa. Tahun-tahun sebelumnya tidak sekomplet ini tesnya. Ini terobosan yang sangat positif dari para pengurus yang baru," lanjutnya.