Garet Bale Absen Bela Madrid Hingga Empat Bulan- Real Madrid menginformasi bahwa salah satu bintang andalannya, Gareth Bale menderita cedera engkel dan akan menjalani operasi pada engkelnya pada minggu depan. Pemain asal Wales tersebut mengalami cedera engkel saat terlibat insiden dengan gelandang lawan, saat Real Madrid berkunjung ke markas Sporting Lisbon dalam pertandingan Grup F Liga Champions 2016/17, Rabu (23/11/16).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion José Alvalade tersebut, Bale ditarik keluar pada babak kedua menit ke-53. Meski tanpa Bale, Real Madrid masih terlalu tangguh bagi tim asal Portugal tersebut. Los Blancos bisa menang dengan skor tipis 2-1.

Real Madrid mengungkapkan pada hari Kamis (24/11/16) bahwa Bale tengah diperiksa oleh dokter tim dan menganalisa seberapa parah cederanya tersebut "Bale menderita (cedera) traumatis pada tendon peroneal di pergelangan kakinya dan akan dibutuhkan operasi untuk penyembuhan (cedera) tersebut."

"Layanan Medis Sanitas Real Madrid memutuskan untuk mengoperasi Gareth Bale setelah menderita cedera traumatis pada tendon peroneal di engkel kanannya," demikian pernyataan resmi dari pihak klub, seperti yang dilansir dari Goal.

Operasi ini akan dilakukan di Rumah Sakit King Edward VII di London pada Selasa, 29 November mendatang oleh dokter James Calder dan berada di bawah pengawasan dokter klub Jesus Olmo dan Mikel Aramberri."

Laporan awal menyebutkan, Bale berpotensi menepi selama tiga hingga empat bulan. Itu artinya, Bale tidak akan tampil dalam El Clasico kontra Barcelona pada 3 Desember mendatang, partai terakhir Grup F Liga Champions kontra Borussia Dortmund empat hari berselang, serta batal berpartisipasi dalam tur Piala Dunia Antarklub 2016 di Jepang.

Musim ini, Bale sudah mencatatkan tujuh gol dari 16 penampilan di semua kompetisi bagi Los Blancos.