Gareth Bale dan Kisah Masa Lalunya dengan Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 02 Juni 2022
Gareth Bale dan Kisah Masa Lalunya dengan Manchester United
Gareth Bale (Twitter)

BolaSkor.com - Pemain depan asal Wales, Gareth Bale, dipastikan akan angkat kaki pada bursa transfer musim panas ini. Pertanyaannya, ke mana Bale akan berlabuh? Dengan kisah di masa lalu, nama Manchester United masuk dalam daftar.

Gareth Bale sudah menjadi penggawa Madrid sejak musim panas 2013. Ketika itu, Madrid mengucurkan dana transfer hingga 101 juta euro. Nilai tersebut menjadikan Bale sebagai satu di antara pemain termahal hingga saat ini.

Pada beberapa tahun awal, keberadaan Bale di skuad Madrid sulit tergantikan. Ia juga menjadi bagian penting dalam keberhasilan Los Blancos meraih tiga gelar Liga Champions beruntun.

Baca Juga:

Frenkie de Jong Bawa Kabar Baik untuk Manchester United

Bayangkan Erik ten Hag Langsung Bawa Manchester United Juara di Musim Pertama

Pesan Perpisahan Edinson Cavani kepada Manchester United

Namun, belakangan ini Bale mulai tersingkirkan. Isu yang berkembang adalah sang pemain tidak disiplin. Bale disebut lebih memilih bermaih golf daripada mengikuti latihan Madrid.

Dengan menit bermain yang juga semakin menipis, akhirnya Bale angkat kaki. Sebelumnya, tanda kepergian Bale sudah terlihat ketika sang pemain dipinjamkan ke Tottenham Hotspur.

Pertanyaan menariknya adalah ke mana Bale akan bermain musim depan. Kendati penampilannya menurun, Bale diyakini tetap bisa bersaing dengan pemain depan lainnya.

Nama Manchester United pun masuk dalam klub yang digosipkan tertarik kepada Bale. Apalagi, keduanya pernah sangat dekat di masa lalu.

Ketika musim 2006-2007, Man United melirik Bale yang bermain di Southampton. Sir Alex Ferguson membutuhkan pemain muda untuk melapisi Ryan Giggs.

Namun, Bale saat itu menolak tawaran Man United. Kemudian, ia memilih bergabung dengan Tottenham Hotspur yang diyakini jadi tempat berkembang lebih baik.

"Kami menolak tawaran uang lebih besar. Sebab, pada tahap itu uang bukanlah segalanya," kata agen Bale, Jonathan Barnett, seperti dilaporkan The Mirror.

"Itulah yang membuka jalan bagi kariernya. Itu kesempatan terbaik dan penting. Itu yang seharusnya dilakukan setiap pemain. Uang akan datang sendiri," imbuh Barnett.

Namun, pertanyaannya adalah apakah Manchester United di bawah Erik ten Hag masih benar-benar membutuhkan Bale. Apalagi, Ten Hag dikenal gemar berinvestasi pada pemain muda.

Manchester United Gareth Bale Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.519

Bagikan