BolaSkor.com - Rumor kepergian Dele Alli dari Tottenham Hotspur nampak bukan isapan jempol belaka. Tanda-tanda terkait hal itu semakin jelas terlihat.

Rumor kepergian Alli mencuat seiring dengan rencana Tottenham memulangkan Gareth Bale dari Real Madrid. Pemain berusia 24 tahun itu kabarnya disertakan dalam paket peneawaran demi memangkas biaya transfer.

Hubungan yang tak harmonis dengan Jose Mourinho selaku manajer Tottenham turut memanaskan rumor kepergian Alli. Sang pemain memang hanya tampil selama 45 menit saat Tottenham takluk dari Everton pada laga pembuka Premier League 2020-2021, akhir pekan lalu.

Baca Juga:

Jose Mourinho Malu-malu Tanggapi Rumor Gareth Bale

Pergerakan Cepat Tottenham Hotspur: Saingi United Berburu Reguilon, Bidik Gareth Bale

Dele Alli Terancam Jadi Korban Kepulangan Gareth Bale ke Tottenham Hotspur

Dele Alli

Mourinho memang mengaku keputusan tersebut murni karena alasan taktik. Namun publik tetap melihat ada yang aneh dari hubungan kedua sosok ini.

"Saya tidak pernah melihat reaksi yang keras darinya. Dia anak yang baik," kata Mourinho dilansir dari BBC.

"Dia pendiam dan murung, tetapi dia hanya satu dari banyak lainnya."

Kini sinyal kepergian Alli kian kuat setelah namanya tak disertakan dalam skuat Tottenham yang bertandang ke Bulgaria. The Lilywhites akan berhadapan dengan Lokomotiv Plovdiv pada play-off Liga Europa.

Alli memang bukan satu-satunya bintang yang tak dibawa dalam lawatan ini. Mourinho meninggalkan delapan pemain seniornya termasuk Toby Alderweireld di London.

Kini Tottenham dikabarkan segera meresmikan kedatangan Bale. Nama Alli memang tidak termasuk dalam bagian kesepakatan.

Namun kedatangan pemain berkebangsaan Wales itu mengancam posisi Alli. Bukan tidak mungkin ia hanya akan berperan sebagai pemain pelapis sepanjang musim ini.

Alli tentu tidak menginginkan hal tersebut karena ia butuh banyak bermain demi mengamankan tempatnya di skuat Timnas Inggris. Pergi dari Tottenham merupakan opsi terbaik baginya saat ini.