BolaSkor.com - Mantan dokter tim Real Madrid, Jesus Olmo memberikan pujian kepada Gareth Bale yang dilihatnya sebagai atlet terbaik di klub. Praktis penilaian Olmo membuat Bale lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo.

Bale dan Ronaldo pernah bermain bersama di Real Madrid selama lima tahun dengan raihan empat titel Liga Champions. Kini Ronaldo tak lagi ada di Madrid karena ia sudah membela Juventus sejak musim panas 2018.

Jesus Olmo sudah pernah menangani pemain-pemain seperti Ronaldo, Bale, Sergio Ramos, Karim Benzema, dan pemain Madrid lainnya. Akan tapi di antara mereka hanya Bale yang membuatnya terkesima.

Baca Juga:

Bukan Cristiano Ronaldo, Matthijs de Ligt Sebut Pemain Juventus yang Paling Mengejutkan

Tangis dan Perkelahian di Antara Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho di Real Madrid

Cristiano Ronaldo Jadi Pesepak Bola Pertama yang Miliki Total Pendapatan 1 Miliar Dolar AS

Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale

"Mungkin atlet terbaik yang pernah saya lihat adalah Gareth Bale. Dia adalah atlet alami yang mampu unggul di hampir semua olahraga," tutur Jesus Olmo kepada Ideal.

"Dia memiliki genetika dan kemampuan atletik yang tidak biasa, dan saya akan mengatakan kemampuan teknis juga. Dia yang paling mengesankan saya dalam semua aspek, meski pun ada (penilaian) performa yang muncul dari keadaan yang berbeda."

Kendati demikian penampilan Bale sejak gabung Madrid dari Tottenham Hotspur pada 2013 acapkali inkonsisten yang berujung rumor transfer. Apalagi dia jarang dimainkan Zinedine Zidane dan tidak disukai fans Real Madrid.

Bale dinilai lebih mementingkan timnas Wales dan golf ketimbang kariernya di Madrid hingga rumor transfer itu kian panas. Terlebih cedera kerap menganggunya. Mengenai cedera tersebut Olmo juga mengakuinya.

"Semua atlet memiliki kekurangannya masing-masing. Orang-orang hanya melihat ketika seorang pemain cedera, tetapi ada pemain sepak bola yang bermain ketika mereka punya masalah fisik," tambah Bale.

"Tim medis yang baik memastikan bahwa Anda memiliki masalah kronis seminimal mungkin, tetapi satu-satunya cara untuk mengatasinya adalah dengan bekerja keras dan sangat baik dengan cara yang ditargetkan. Itu membutuhkan usaha dan banyak tergantung pada pemain."

"Tidak ada yang mengurangi kinerja atlet tingkat tinggi lebih dari rasa sakit kronis. Menyelesaikan masalah tendon kecil adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk seorang pemain bola," pungkas Bale.