Gareth Bale Dituntut Bisa Berbahasa Spanyol

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 16 Februari 2019
Gareth Bale Dituntut Bisa Berbahasa Spanyol
Gareth Bale. (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pelatih Real Madrid, John Toshack, menuntut Gareth Bale untuk belajar Bahasa Spanyol. Toschak menganggap Bale tidak menghargai para pendukung Los Blancos.

Gareth Bale bergabung dengan Real Madrid dari Tottenham pada musim 2013-2014. Namun, sejak saat itu, Bale tidak kunjung bisa berbahasa Spanyol.

Hal tersebut membuat Gareth Bale tidak memiliki tempat spesial di hati para pendukung Real Madrid. Mereka lebih mengidolakan Vinicius Jr. yang bisa berbahasa Spanyol.

Manajer legendaris Wales, John Toshack, pun mengkritik hal tersebut. Menurut Toshack, pemain sekelas Gareth Bale wajib memelajarai bahasa di klub tempatnya bermain.

Baca Juga:

Belum Genap Semusim di Italia, Cristiano Ronaldo Sudah Menjadi Raja Gol dan Assists

Fakta Unik di Balik 100 Gol Bale, Kepala Lebih Subur ketimbang Kaki Kanan

John Toshack

"Apabila Anda pindah ke luar negeri, Anda harus memelajari bahasa di negara tersebut. Hal itu untuk menghargai pendukung tim Anda," ujar John Toshack kepada Onda Cero.

"Gareth Bale perlu belajar Bahasa Spanyol dan itu akan membantunya. Bale merupakan pemain hebat, tetapi dia sering menderita cedera," lanjut John Toshack.

John Toshack sendiri memiliki pengalaman melatih di Spanyol sepanjang kariernya. Toshack sempat menangani Real Sociedad, Real Madrid, Deportivo La Coruna, dan Real Murcia.

Gareth Bale mencetak 12 gol dan lima assist bersama Real Madrid. Jumlah tersebut dicatatkan oleh Bale dalam 29 pertandingan di berbagai ajang.

Real Madrid Gareth Bale Breaking News Spanyol
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan