Gareth Bale Minta Real Madrid Tak Rilis Status Cederanya

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 28 Oktober 2019
Gareth Bale Minta Real Madrid Tak Rilis Status Cederanya
Gareth Bale (Zimbio)

BolaSkor.com - Penggawa Real Madrid, Gareth Bale, melakukan hal yang tak lazim di sepak bola Spanyol. Sang pemain meminta El Real tidak merilis status cedera yang menimpanya.

Berdasarkan laporan Marca, kejadian itu terjadi usai Gareth Bale membela tim nasional Wales. Saat itu, ia datang ke Real Madrid dalam kondisi cedera.

Gareth Bale langsung meminta Real Madrid tidak mengeluarkan pernyataan apa pun soal cedera yang dialaminya. Bale merasa punya hak penuh karena itu merupakan bagian dari privasi pasien.

Baca Juga:

Zidane Berpeluang Dipecat Usai Lawan Galatasaray, Mourinho Kandidat Pengganti Terkuat

Real Madrid Keok, Performa Luka Jovic Mencemaskan

Hasil Liga Champions: PSG dan Manchester City Pesta Gol

Gareth Bale

Gareth Bale sadar betul bila ada peraturan yang menjamin privasi kesehatannya tidak dikonsumsi publik. Berdasarkan peraturan yang ada di Spanyol, informasi medis pasien hanya bisa diketahui dokter pribadi dan otoritas kesehatan lainnya.

Itu artinya, saat ingin mengumumkan cedera yang dialami Bale, Madrid harus terlebih dahulu meminta izin. Bila tidak, Los Blancos bisa mendapatkan hukuman.

Biasanya, sebuah klub akan mengeluarkan pernyataan yang berisi jenis cedera yang dialami, penyebab, dan durasi waktu penyembuhan. Semua informasi tersebut bisa berdampak negatif bagi sang pemain.

Pertama, informasi itu bisa menggagalkan negosiasi kontrak anyar. Selain itu, sang pemain juga bisa gagal berganti klub karena sang peminat memilih mundur usai mengetahui kondisi cedera.

Sejatinya, ini bukan merupakan hal yang baru dalam dunia sepak bola. Klub-klub Premier League jarang merilis pernyataan medis soal kondisi pemain mereka. Selain itu, Bundesliga juga melakukan hal serupa. Kedua kompetisi tersebut tidak akan mengeluarkan pernyataan kepada publik bila ada pemain yang mengalami cedera minor.

Gareth Bale memang merupakan satu di antara pemain yang berteman akrab dengan cedera. Pada musim lalu, mantan penggawa Tottenham Hotspur tersebut mengalami cedera sebanyak lima kali.

Gareth Bale Breaking News LaLiga Real Madrid
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan