Gareth Bale Sudah Pilih Klub Baru?

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 07 Juni 2022
Gareth Bale Sudah Pilih Klub Baru?
Gareth Bale (Twitter)

BolaSkor.com - Gareth Bale dikabarkan sudah menentukan klub terbaru dalam perjalanan kariernya. Namun pilihan yang diambilnya terbilang mengejutkan.

Kontrak Bale bersama Real Madrid akan habis pada akhir bulan ini. Itu artinya ia bisa pindah ke klub mana pun secara gratis.

Meski begitu, Bale sempat mempertimbangkan secara matang untuk gantung sepatu. Gairahnya untuk bermain sepak bola tampak sudah memudar.

Baca Juga:

5 Opsi yang Bisa Dipilih Gareth Bale Usai Tunda Pensiun

Wales Tampil di Piala Dunia 2022, Bale Tunda Pensiun

Gareth Bale dan Kisah Masa Lalunya dengan Manchester United

Namun rencana tersebut kini terpaksa ditunda. Lolosnya Timnas Wales ke putaran final Piala Dunia 2022 menjadi penyebab utamanya.

Wales lolos ke Qatar usai memenangi final play-off kontra Ukraina dengan skor 1-0. Bale bahkan berperan penting dalam proses gol yang krusial tersebut.

Ini menjadi kali pertama dalam 64 tahun, Wales kembali lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Bale tentu tak mau melewatkan momen tersebut begitu saja.

Demi tampil prima di Piala Dunia 2022, Bale menunda keputusan pensiunnya. Ia pun sempat dikaitkan dengan beberapa klub.

Menurut laporan BBC, Bale sudah menjatuhkan pilihannya. Klub yang beruntung menggunakan jasanya adalah Cardiff City.

Cardiff City dikabarkan tinggal selangkah lagi meresmikan kedatangan Bale. Kontestan Championship (Kasta kedua liga Inggris) tersebut mengalahkan para peminat lain seperti Tottenham Hotspur dan klub-klub MLS.

Keputusan ini tentu mengejutkan mengingat Bale masih layak bermain di liga-liga elite Eropa. Usianya memang baru menginjak 32 tahun.

Namun Bale tampaknya hanya ingin rutin bermain setiap pekannya hingga Piala Dunia 2022 tiba. Sementara klub-klub dari liga kasta tertinggi tak bisa menjanjikan hal itu.

Bale kemungkinan hanya menandatangani kontrak jangka pendek dengan Cardiff City. Bukan tidak mungkin ia akan langsung gantung sepatu pada musim dingin mendatang atau paling lambat akhir musim 2022-2023.

Gareth Bale Cardiff City Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan