BolaSkor.com - Ketika Real Madrid membeli Gareth Bale dari Tottenham Hotspur di tahun 2013, mereka berharap mendapatkan suksesor Cristiano Ronaldo. Bale dibeli seharga 100,8 juta euro atau sekiranya 85,1 juta poundsterling - rekor transfer kala itu yang memecahkan transfer Ronaldo dari Manchester United.

Lima tahun berlalu, Bale sudah meraih sukses melalui tiga trofi Liga Champions, satu La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, dua Piala Super UEFA, dan satu Piala Dunia Antarklub. Namun, kesuksesan kolektif itu tidak diikuti dengan penampilannya yang konsisten.

Selain sering cedera, performa Bale juga cenderung biasa saja ketika tampil bermain. Pada laga terakhirnya di Derby Madrid melawan Atletico Madrid, Bale memberi assist untuk gol Ronaldo. Namun legenda Madrid, Jorge Valdano, tidak terkesima dengan penampilan winger asal Wales itu.

Dengan frontal, Valdano bahkan berkata, jika Bale tidak layak dibanderol 100 juta euro. Ia kalah jauh dari Ronaldo yang telah mencetak 650 gol dalam kariernya dan konsisten mencetak gol di Liga Champions.

"Tidak ada satupun yang dilakukan Bale pantas dihargai 100 juta euro dan dia hanya memiliki angka pada nomor punggung di bajunya (11)," cetus Valdano, sebagaimana disadur dari Marca, Senin (9/4).

"Sebaliknya, Ronaldo terlihat hebat secara fisik dan selalu terlibat dengan seluruh serangan (Madrid). Jelas, saat ini dia ada pada momen kepercayaan diri tinggi," sambung Valdano yang bermain di Madrid pada medio 1984-1987.

Barangkali, maksud ucapan Valdano kepada Bale itu merujuk kepada penampilannya yang cenderung biasa saja. Bale, 28 tahun, pemain yang berkualitas. Tetapi, penampilannya tidak terlalu menonjol. Bahkan, masih kalah baik dibanding Lucas Vazquez, Marco Asensio, dan Isco.