Gareth Bale Tidak Terobsesi Raih Ballon d'Or

satriasatria - Selasa, 01 November 2016
Gareth Bale Tidak Terobsesi Raih Ballon d'Or
©getty-images

Gareth Bale Tidak Terobsesi Raih Ballon d'Or- Bintang Real Madrid, Gareth Bale menegaskan ia lebih mementingkan raihan trofi (kesuksesan) tim dan tidak terlalu peduli soal raihan penghargaan Ballon d'Or.

Seperti yang diberitakan France Football, pemain berusia 27 tahun ini masuk dalam nominasi 30 pemain peraih penghargaan pemain terbaik dunia tersebut dan difavoritkan menjadi finalis bersama rekan setimnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Namun demikian, Bale yang baru saja memperpanjang kontraknya pada hari Minggu, (30/10/16) membuatnya bertahan di Santiago Bernabeu hingga tahun 2022. Penyerang timnas Wales ini menganggap Ballon d'Or bukan prioritas utama dalam karir sepakbolanya, seperti yang dilansir Goal.

"Ballon d'Or tak pernah ada dalam tujuan pribadi saya. Saya tidak pernah bermimpi untuk memenangkan Ballon d'Or. Tujuan saya hanya ingin meraih gelar Liga Champions dan trofi Liga," ujar Bale saat konferensi pers berlangsung.

"Jika saya meraih (trofi) Liga Champions dan trofi Liga lainnya, maka gelar individu akan datang dengan sendirinya, tapi itu bukan sesuatu yang saya pikirkan saat ini. Klub dan Negara (trofi) adalah yang terpenting bagi saya.

Jika itu terjadi, maka terjadilah. Jika anda bermain baik (meraih trofi) untuk klub dan negara maka gelar (Ballon d'Or) itu akan datang dengan sendirinya. Saya tak pernah memikirkannya tapi jika itu terjadi akan menjadi hal yang fantastis bagi karir saya," tutupnya.

Goal
Real Madrid Gareth Bale Zinedine Zidane FIFA Ballon d'Or 2016 Ballon d'Or
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan