Gareth Barry Layak Dilabeli Tukang Jegal dari Premier League

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 06 Juni 2020
Gareth Barry Layak Dilabeli Tukang Jegal dari Premier League
Gareth Barry (Zimbio)

BolaSkor.com - Banyak cara merebut bola dari lawan. Namun, jika tidak hati-hati, bukannya bola yang didapat, melainkan pelanggaran. Untuk urusan itu, Gareth Barry ahlinya.

Sepanjang kariernya di Inggris, Gareth Barry memperkuat sejumlah klub seperti Aston Villa, Manchester City, Everton, hingga West Bromwich Albion. Biasanya, Barry ditempatkan sebagai gelandang bertahan.

Gareth Barry dikenal tidak kompromi untuk urusan membendung serangan lawan. Jika kepepet, pemain asal Inggris tersebut tidak ragu melakukan pelanggaran.

Baca juga:

Emmanuel Adebayor Jadi Raja Offside di Premier League

Jadwal dan Jam Pertandingan Premier League Diumumkan, Liverpool Berpeluang Juara pada Tengah Pekan

Gareth Barry

Berdasarkan catatan Transfermarkt yang dihimpun dari musim 2006-2007, Gareth Barry menempati posisi puncak sebagai pemain yang paling sering melakukan pelanggaran di Premier League. Angka pelanggaran Barry mencapai 633 kali.

Satu di antara pelanggaran yang paling diingat pada saat Barry menjegal Cesc Fabregas pada duel Everton kontra Chelsea. Pelanggaran tersebut membuat Barry menerima kartu merah.

Tempat kedua menjadi milik eks Southampton, Kevin Davies. Pemain yang gantung sepatu pada 2015 tersebut menorehkan 605 pelanggaran sepanjang kariernya di Premier League. Keberadaan Davies pada tempat kedua menjadi anomali lantaran ketika bermain ia menempati posisi penyerang.

Beralih ke posisi ketiga, eks Manchester United dan Everton, Marouane Fellaini berada di sana. Fellaini menorehkan 588 pelanggaran.

Sebagai gelandang bertahan dan pekerja keras, Fellaini memang akrab dengan pelanggaran. Ia perlu bertindak cepat ketika lawan sedang menyerang. Postur Fellaini yang tinggi menjulang juga membuatnya semakin berpeluang melanggar lawan.

Pada posisi empat, bercokol legenda Aston Villa, Gabriel Agbonlahor. Sang pemain 439 kali membuat wasit meniup peluit. Sedangkan, gelandang Liverpool, James Milner, berada di tangga kelima. Pemain asal Inggris itu menorehkan 434 pelanggaran. Catatan tersebut masih bisa bertambah karena Milner masih aktif bermain.

Daftar 10 pemain yang paling banyak melakukan pelanggaran di Premier League (mulai musim 2006-2007):

1. Gareth Barry - 633 Pelanggaran
2. Kevin Davies - 605 Pelanggaran
3. Marouane Fellaini - 588 Pelanggaran
4. Gabriel Agbonlahor - 439 Pelanggaran
5. James Milner - 434 Pelanggaran
6. Antonio Valencia - 426 Pelanggaran
7. Peter Crouch - 425 Pelanggaran
8. Lee Cattermole - 422 Pelanggaran
9. Lucas Leiva - 410 Pelanggaran
10. Tim Cahill - 402 Pelanggaran

Breaking News Premier League Gareth Bary
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan