Gareth Southgate Akui Jadon Sancho Tidak Pantas Perkuat Inggris

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 01 Oktober 2021
Gareth Southgate Akui Jadon Sancho Tidak Pantas Perkuat Inggris
Jadon Sancho (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, mengakui penyerang Manchester United, Jadon Sancho, tidak pantas perkuat timnya setelah apa yang ditampilkan dalam beberapa pekan terakhir. Namun, Southgate punya alasan lain di balik pemanggilan Sancho.

Gareth Southgate merilis daftar pemain yang akan memperkuat tim nasional Inggris pada kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Andorra dan Hungaria. Menariknya, Southgate tetap memanggil Jadon Sancho yang melempem di Manchester United.

Sejak bergabung dengan The Red Devils, Sancho belum menunjukkan performa seperti yang diharapkan. Padahal, Man United mengeluarkan 85 juta euro untuk mendapatkan pemain 21 tahun tersebut.

Baca juga:

Pemuda Barcelona Dipanggil Masuk Skuad Timnas Spanyol

Chelsea Tak Tahu Cara Gunakan Romelu Lukaku

Inter Milan Catat Kerugian Tertinggi dalam Sejarah Serie A

Tak pelak, keputusan Southgate mengundang polemik. Apalagi, pemain lainnya, Mason Greenwood, yang dianggap lebih pantas memperkuat Inggris justru tidak dipanggil.

Meski demikian, Southgate punya alasan tetap percaya pada Jadon Sancho. Sang pelatih yakin, apa yang dialami Sancho adalah proses adaptasi.

"Apakah dia pantas berada di timnas dengan penampilan selama beberapa pekan terakhir? Ya, mungkin tidak. Namun, saya pikir kami telah berinvestasi pada Sancho pada periode tertentu dan yakin dia bisa mencapai level tertinggi," ujar Southgate seperti dilaporkan Mirror.

"Saya ingin memiliki kesempatan untuk berbicara dengannya dan membantu proses adaptasi di Man United. Saya pikir, penting baginya merasa kami punya kepercayaan padanya. Saat ini, itu adalah pesan yang bagus."

"Bundesliga sangat berbeda. Dortmund adalah tim besar, tetapi Manchester United merupakan satu di antara yang terbesar di dunia," jelas sang pelatih.

"Ada sejumlah adaptasi untuk itu. Akan ada adaptasi untuk liga. Anda tidak akan memiliki jumlah gol dan assist di sini seperti di Bundesliga."

Selain pemanggilan Sancho, pilihan pemain The Three Lions juga mengundang debat karena tidak memanggil Jude Bellingham. Padahal, sang gelandang sedang dalam penampilan jempolan bersama Borussia Dortmund.

Timnas Inggris Manchester United Jadon Sancho Breaking News Gareth southgate
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan