Piala Dunia 2018: Gareth Southgate Belum Tentukan Siapa Kiper Utama Timnas Inggris

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 04 Juni 2018
Piala Dunia 2018: Gareth Southgate Belum Tentukan Siapa Kiper Utama Timnas Inggris
Jordan Pickford (Zimbio)

BolaSkor.com- Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, belum menentukan siapa penjaga gawang utama The Three Lions pada Piala Dunia 2018. Southgate masih akan memberikan kesempatan kepada tiga kiper yang ada di dalam skuat tim nasional Inggris.

Southgate membawa tiga kiper ke Piala Dunia 2018 yakni Jordan Pickford, Jack Butland, dan Nick Pope. Ketiga penjaga gawang tersebut belum pernah sekalipun mencicipi Piala Dunia sebelumnya.

Terakhir, Southagate memasang Pickford sebagai kiper saat tim nasional Inggris menang 2-1 atas Nigeria pada laga persahabatan di Wembley, Minggu (3/6). Pickford bermain cukup apik meski The Three Lions kecolongan satu gol.

"Saya sangat senang dengan apa yang dilakukan Pickford. Bisanya jika penjaga gawang bermain untuk tim nasional Inggris, biasanya akan kesulitan melakukan banyak penyelamatan," ujar Southgate dikutip dari Sportsmole, Senin (4/6).

"Namun, dari bagaimana caranya melakukan keputusan, mengantisipasi bola, dan melakukan operan, semuanya sangat baik dan penting untuk penjaga gawang. Itu hal yang kami cari dari seorang kiper," sambungnya.

Meski bermain bagus, Pickford tidak mendapat jaminan bakal kembali tampil saat tim nasional Inggris menjalani pertandingan persahabatan kontra Kosta Rika, Kamis (7/5).

"Kami baru akan memberitahu siapa yang akan bermain di posisi penjaga gawang dalam 24 atau 36 jam ke depan," tutur Southgate.

Jordan Pickford Breaking News Inggris Piala Dunia Piala Dunia 2018 Gareth southgate
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan