Gareth Southgate Nilai Ada 10 Tim Favorit Juara Piala Eropa 2020

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 01 Desember 2019
Gareth Southgate Nilai Ada 10 Tim Favorit Juara Piala Eropa 2020
Gareth Southgate (zimbio)

BolaSkor.com - Undian grup putaran final Piala Eropa 2020 sudah digelar. Masing-masing tim sudah mengetahui calon-calon lawan. Melihat hasil undian, pelatih Inggris Gareth Southgate terlihat lega. Dia menyebut ada delapan atau 10 negara besar berpeluang jadi juara.

Inggris asuhan Southgate menjadi salah satu favorit setelah pada Piala Dunia 2018 mencapai semifinal. Menariknya, hasil undian mempertemukan Inggris dengan Kroasia di Grup D. Kroasia adalah tim yang mengalahkan Inggris pada semifinal Piala Dunia 2018.

Baca Juga:

Kondisi Timnas Inggris Disebut Lebih Baik ketimbang Jelang Piala Dunia 2018

Hasil Laga Kualifikasi Piala Eropa 2020: Inggris Pesta Gol, Portugal dan Prancis Menang

Turnamen Piala Eropa 2020 disebar di 12 negara. Inggris sendiri memiliki keuntungan memainkan semua pertandingan grupnya di Wembley, serta potensi semifinal dan final yang juga akan dilangsungkan di tempat yang sama.

"Saya tak terlalu yakin apakah ini undian yang bagus. Kami sudah pernah menghadapi dua tim di grup ini. Bagi kami bermain di Wembley adalah hal yang spesial," ujar Southgate dikutip dari Reuters.

"Kami tahu kualitas gelandang-gelandang Kroasia. Itu jadwal tingkat tinggi. Ada delapan sampai 10 negara besar yang berpeluang."

Southgate menepis anggapan Inggris berada di grup ringan. "Jika Anda bisa menang dan menjadi unggulan utama maka Anda harus mengendalikan nasib Anda," kata dia.

Seandainya Inggris menjuarai grup, pada pertandingan 16 besar di Dublin mereka kemungkinan menghadapi Jerman atau Prancis atau Portugal dari Grup F.

Piala Eropa 2020 Gareth southgate
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.068

Bagikan