Gareth Southgate Tak Masalah Pemain Timnas Inggris Berdebat

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 12 September 2018
Gareth Southgate Tak Masalah Pemain Timnas Inggris Berdebat
Gareth Southgate. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku tidak masalah skuat asuhannya berdebat. Menurut Southgate, situasi tersebut bisa memperbaiki suasana tim.

Timnas Inggris meraih kemenangan 1-0 saat menjamu Swiss pada laga uji coba. Kemenangan The Three Lions diraih berkat gol Marcus Rashford.

Akan tetapi, kemenangan tersebut tidak diraih timnas Inggris dengan mudah. The Three Lions sempat kesulitan pada laga yang berlangsung di King Power Stadium, Selasa (11/9), tersebut.

Timnas Inggris kesulitan mencetak gol sepanjang babak pertama. Hasilnya, Harry Kane dan kawan-kawan dikabarkan berdebat ketika laga memasuki jeda.

Gareth Southgate mengaku mengetahui insiden perdebatan yang berlangsung sebelum dia datang tersebut. Menurutnya, itu merupakan penyebab timnas Inggris tampil lebih baik pada babak kedua.

"Kami berubah pada babak kedua dan itu sangat membantu. Kami memiliki pertahanan yang lebih tinggi. Selain itu, kami mempertahankan bola lebih baik," ujar Gareth Southgate kepada Sky Sports.

"Sebelum saya memasuki ruang ganti, para pemain berdebat soal permainan mereka. Saya sudah tahu hal seperti ini akan terjadi. Paling penting adalah mereka mengetahui kesalahannya," lanjut Gareth Southgate.

Kemenangan tersebut merupakan modal penting untuk timnas Inggris. Pasalnya, The Three Lions menelan tiga kekalahan beruntun sebelum laga melawan Swiss.

Timnas Inggris kalah dari Kroasia dan Belgia pada Piala Dunia 2018. Setelah itu, mereka takluk dari Spanyol saat tampil pada UEFA Nations League.

Gareth southgate Breaking News Inggris Timnas Inggris
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan