BolaSkor.com - Gareth Souhgate bisa memimpin Timnas Inggris dengan tenang saat berlaga di putaran final Piala Dunia 2022. Ia dipastikan tetap menangani The Three Lions usai turnamen di Qatar tersebut.

Inggris memang telah menyegel satu tempat di Piala Dunia 2022. Harry Kane menjadi salah satu juara grup pada babak kualifikasi sehingga berhak lolos otomatis ke putaran final.

Kesuksesan ini tampaknya membuat Federasi Sepak bola Inggris (FA) puas. Southgate pun diganjar perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun.

Baca Juga:

Harry Maguire Ditantang Tak Cuma Gemilang di Timnas Inggris

Michael Owen Sindir Kemenangan Telak Inggris atas San Marino

San Marino 0-10 Inggris: Kemenangan Bersejarah Tiga Singa

"Dengan senang hati kami mengonfirmasi bahwa Gareth Southgate telah memperpanjang kontrak bersama The Three Lions hingga 2024," bunyi pernyataan resmi FA.

Southgate akan memimpin Timnas Inggris di putaran final Piala Dunia untuk kali kedua. Pada edisi 2018, ia mampu membawa negaranya hingga babak semifinal.

Southgate juga mampu membawa Inggris melaju hingga partai final pada Piala Eropa 2020. Sayang mereka takluk dari Italia sehingga gagal mengangkat trofi.

Perpanjangan kontrak ini harusnya membuat Southgate kian termotivasi. Ia tentu sangat penasaran untuk mempersembahkan trofi.

“Saya senang bahwa Steve (Holland, asisten pelatih) dan saya dapat memperpanjang masa tinggal kami dalam peran kami masing-masing. Tetap menjadi hak istimewa yang luar biasa untuk memimpin tim ini," kata Southgate.

“Kami memiliki peluang besar di depan kami dan saya tahu para pemain dan penggemar semua bersemangat tentang apa yang bisa dicapai skuat ini di masa depan.”

Piala Dunia 2022 memang menjadi kesempatan emas Inggris untuk mengakhiri masa paceklik. Hasil di Piala Eropa lalu menjadi momentum yang harus dimanfaatkan Southgate dengan maksimal.