Gareth Southgate Tangani Timnas Inggris hingga Piala Dunia 2022

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 04 Oktober 2018
Gareth Southgate Tangani Timnas Inggris hingga Piala Dunia 2022
Gareth Southgate (Zimbio)

BolaSkor.com - Federasi sepak bola Inggris (FA) sepakat dengan Gareth Southgate untuk memperpanjang masa bakti sang manajer hingga Piala Dunia 2022. Southgate dinilai sebagai figur yang tepat untuk menukangi tim nasional Inggris.

Southgate menunjukkan kebolehannya meracik taktik saat Piala Dunia 2018. The Three Lions berhasil melenggang hingga semifinal meski akhirnya kalah dari Kroasia.

Mantan manajer Middlesbrough tersebut dinilai membawa angin Segar bagi sepak bola Inggris yang terpuruk dalam beberapa tahun terakhir. Southgate mampu mengombinasikan antara pemain muda dan senior di dalam skuat.

Usai Piala Dunia, Inggris mengalami kekalahan dari Spanyol pada laga UEFA Nations League. Namun, hal itu tak menghalangi niat FA memberikan kontrak anyar kepada sang manajer.

"Saya pikir kinerja tim di Piala Dunia bergema di hati para penggemar. Sebab, tim memberikan hati dan jiwa mereka dan kami yakin Southgate adalah sosok yang sempurna untuk pekerjaan itu," jelas pemimpin FA, Martin Glenn, seperti dilansir Soccerway.

"Selain saat tersisih, dia tidak melakukan kesalahan. Saya percaya kami bisa memenangi Piala Dunia di masa depan. Namun, sekarang kami harus menjadi penantang yang konsisten."

"Konsisten adalah apa yang kami butuhkan sekarang. Itulah alasan mengapa kami memperpanjang kontrak Southgate empat tahun lagi," tambah Glenn.

FA menunjuk Southgate untuk menggantikan manajer sebelumnya, Sam Allardyce pada November 2016. Saat itu, Southgate merupakan manajer timnas Inggris U-21.

Gareth southgate Timnas Inggris Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan