Gareth Southgate Ungkap Alasan Ganti Ashley Young dengan Luke Shaw

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 31 Agustus 2018
Gareth Southgate Ungkap Alasan Ganti Ashley Young dengan Luke Shaw
Luke Shaw (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, mengungkapkan alasan di balik pencoretan Ashley Young dari tim nasional Inggris. Sang manajer lebih memilih memanggil penggawa Manchester United lainnya, Luke Shaw.

The Three Lions akan menjamu Spanyol pada pertandingan persahabatan, di Webley, Sabtu (8/9). Tiga hari berselang, Harry Kane dan kawan-kawan akan menjajal Swiss di Stadion King Power.

Guna mempersiapkan tim, Southgate telah mengumumkan skuat timnas Inggris. Sang manajer tidak memanggil beberapa pemain yang mentas di Piala Dunia 2018 seperti Young, Gary Cahill, Jamie Vardy, Phil Jones dan Nick Pope. Sebagai gantinya, Southgate memanggil Joe Gomez, Adam Lallana dan Luke Shaw.

"Saya telah berdiskusi dengan mereka (para pemain yang tidak dipanggil, red) tentang keterlibatan dan apa yang akan kami lakukan beberapa bulan ke depan secara khusus. Para pemain tersebut lebih tua dan beberapa di antara mereka belum bermain dengan kami," ujar Southgate seperti dikabarkan Metro.

"Ada titik di mana saya tidak perlu mengetahui apa yang bisa dilakukan pemain-pemain tersebut karena kami ingin memainkan pemain yang lebih muda. Senang sekali bisa melakukan percakapan yang dewasa soal hal itu," jelas sang manajer.

"Kami melalui musim panas yang sukses. Jadi, saya pikir ada dasar yang baik bagi kami untuk membangun tim. Dari sini, kami memiliki waktu dua tahun untuk Piala Eropa, saya ingin kami meningkatkan apa yang kami miliki pada musim panas."

Kendati hanya melakukan lima perubahan dari skuat saat Piala Dunia, Southgate mewanti-wanti anak asuhnya untuk menjaga kualitas permaian pada level klub. "Para pemain harus bermain pada level yang bagus untuk mempertahankan tempat mereka," papar Southgate.

Gareth southgate Breaking News Timnas Inggris Ashley Young Luke Shaw Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.352

Bagikan