Garuda Baseball Tak Sabar Kembali ke Lapangan

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 04 Juni 2021
Garuda Baseball Tak Sabar Kembali ke Lapangan

BolaSkor.com - Di tengah sepinya kompetisi olahraga karena pandemi, Garuda Baseball Softball Club (Garuda) memberanikan diri untuk tampil pada kejuaraan Baseball Putra Terbuka 2021 yang diselenggarakan oleh PT. Lintas Olahraga Indonesia bekerjasama dengan PB Perbasasi pada 20-26 Juni 2021 di Jakarta.

Tim Garuda yang terkenal dengan pembinaan atlet baseball usia dini, pada kesempatan kali ini ikut serta pada kejuaraan bebas umur yang diikuti oleh atlet-atlet sênior berpengalaman.

Irsyad Prawiradilaga, Tim Manager Garuda mengatakan bahwa terdapat tiga alasan mengapa tim Garuda memberanikan diri untuk berpartisipasi pada kejuaraan tanpa batas umur tersebut. Pertama, rasa rindu merasakan suasana pertandingan karena sudah lebih dari setahun tidak ada kompetisi yang diikuti.

Kedua, sebagai ajang mengukur kemampuan atlet muda Garuda ketika berhadapan dengan lawan yang lebih sênior dan lebih berpengalaman.

Dan yang ketiga ikut meramaikan dan berkontribusi dalam mempromosikan olahraga baseball di Indonesia, apalagi di massa pandemi seperti saat ini dimana banyak masyarakat yang enggan untuk melakukan aktivitas di luar.

“Atlet Garuda yang akan bermain pada kejuaraan tersebut sebagian besar adalah atlet muda yang sudah memiliki banyak prestasi pada kelompok umurnya. Dalam menghadapi kejuaraan terbuka ini, kami sudah mempersiapkannya dengan serius dan siap tempur melawan tim-tim Kuat lainnya,” tambah Irsyad dengan optimistis.

Baca Juga:

Sudah Aman Secara Status, Kini Tinggal Prestasi Hoki Dibenahi

Dewa United Runner-up Indonesian eFootball Cup 2021

Diketahui bahwa tim Garuda telah melakukan seleksi pemain semenjak awal Mei. “Semenjak awal bulan Mei, Garuda telah melakukan seleksi pemain. Pada awalnya terdapat 42 nama terdaftar kemudian kami seleksi menjadi 26 pemain dan nantinya akan dipotong lagi menjadi 20 pemain, sesuai dengan kuota yang diperbolehkan oleh panitia,” kata Irsyad.

Irsyad menambahkan bahwa dari 26 pemain yang saat ini masih dalam proses seleksi tidak semuanya berasal dari anggota Garuda, terdapat beberapa pemain yang direkrut dari luar Garuda seperti dari Kalimantan Timur dan Jawa Barat.

“Pemain dari luar Garuda sengaja direkrut dalam rangka memperkuat tim. Posisi-posisi yang kurang kuat perlu ditambal oleh pemain non-Garuda yang tentunya telah dilakukan pengamatan terlebih dahulu, jadi tidak asal rekrut saja,” jelas Irsyad.

Selanjutnya, Febrinaldy Darmansyah, Ketua Umum Garuda menambahkan bahwa kejuaraan baseball putra terbuka 2021 ini menjadi kejuaraan yang dinanti-nanti banyak orang terutama dari komunitas baseball di Indonesia.

”Saya melihat kejuaraan ini merupakan kejuaraan bergengsi dan yang paling penting panitia telah menerapkan protokol kesehatan yang sangat baik dan ketat. Garuda sangat antusias dan mari kita dukung dan sukseskan Kejuaraan Baseball Putra Terbuka 2021” tutup Febry.

Breaking News Baseball Softball Indonesia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan