Garuda Select Jilid I Sukses, PSSI Berharap Jilid II Bisa Lebih Baik Lagi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 18 Mei 2019
Garuda Select Jilid I Sukses, PSSI Berharap Jilid II Bisa Lebih Baik Lagi
Garuda Select (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Program PSSI yang bernama Garuda Select akhirnya selesai. Setelah lima bulan berjalan dan menimba ilmu di Inggris, Garuda Select akhirnya tiba di Indonesia pada Rabu (15/5).

Sebanyak 24 pemain yang menimba ilmu di Negeri Ratu Ellizabeth tersebut pulang dengan pengalaman berharga. Bagaimana tidak, ketika berada di Inggris mereka beruji coba dengan tim-tim yang kuat dan punya pengalaman.

Sebagaimana diketahui, program Garuda Select diasuh oleh Dennis Wise yang menjabat direktur program dan Des Walker sebagai pelatih tim. Dari dua pemain legenda salah satu tim Inggris tersebut, 24 pemuda Indonesia diberikan program latihan standar Eropa.

Selain berlatih, tim Garuda Select juga menjalani 17 pertandingan uji coba dengan akademi sepak bola ternama di Inggris. Dari 17 pertandingan uji coba itu, Garuda Select mencatatkan lima kemenangan, empat hasil imbang dan delapan kali kalah.

Baca Juga:

Atlet Berpuasa: Kisah Garuda Select Berpuasa di Negeri Ratu Elizabeth

Atlet Berpuasa: Doni Tata Buka Puasa di Eropa Jam 9 Malam

"PSSI berterima kasih atas dukungan SuperSoccer TV di program Garuda Select ini. Setiap tahunnya nanti 25 pemain terbaik dari hasil kompetisi U-16 dan U-18 mendapatkan beasiswa belajar, berlatih, dan bertanding di Inggris selama lima bulan, tergantung jadwal yang ada di Indonesia,” kata Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha.

“Selain itu pemain dapat kursus kepelatihan FA Level 1 coaching badge. Kami berharap tahun 2024 akan ada 250 pemain yang telah memiliki pengalaman bermain di level dunia. 23 dari 250 pemain yang Insya Allah akan mengantarkan Indonesia menuju 2024," tambahnya.

Sementara itu, salah satu pemain Garuda Select David Maulana bersyukur mendapat kesempatan berlatih di Inggris. Ia berharap bisa menerapkan ilmu yang didapatkannya saat berkompetisi di Elite Pro Academy yang sudah ada di PSSI.

"Saya sangat bangga dapat terpilih mengikuti program ini. Menimba ilmu di negara Inggris yang notabene salah satu kiblat sepak bola dunia. Merupakan hal langka," ujar David Maulana.

"Saya dan teman-teman sangat menyukai program ini. Kami bertekad untuk menerapkan ilmu sepak bola, kedisiplinan serta kerja keras yang didapat selama di Inggris, dalam karier bermain saya ke depannya," ungkap pemain asal Medan itu.

Garuda Select Timnas Indonesia U-16 Timnas Indonesia U-18 Ratu Tisha Destria PSSI
Posts

4.871

Bagikan