Garudaku Hadirkan Ekstrakulikuler Esports ke Sekolah

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 24 Maret 2022
Garudaku Hadirkan Ekstrakulikuler Esports ke Sekolah

BolaSkor.com - Dengan semakin tingginya animo masyarakat terhadap dunia Esports, Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI) akhirnya meluncurkan Akdemi Garudaku. Program ini sebagai bentuk jawaban untuk regenarasi atlet.

Untuk mewujudkan hal itu, PBESI menghadirkan Akademi Garudaku ke sekolah-sekolah dalam bentuk ekstrakulikuler. Nantinya para siswa-siswi dapat mengembangkan bakatnya dalam dunia Esports.

“Kehadiran Akademi Esport Garudaku menjadi solusi atau wadah bagi orang yang serius di bidang gim,” tutur Andrew Tobias selaku Wakil Bidang Humas PBESI saat konferensi pers virtual, Kamis (24/3).

Untuk saat ini terdapat tiga gim yang akan diajarkan dalam Akademi Garudaku. Di antaranya adalah Mobile Legend, FreeFire, dan PUBG Mobile. Nantinya para siswa-siswi akan dibekali materi berupa 20% skill umum, 30% gim strategi, dan 50% praktik serta evaluasi.

Baca Juga:

Hati dan Cinta dari Hoki untuk Dunia

Ucapan Terima Kasih di Hari Ulang Tahun Menpora Zainudin Amali

Andrew melanjutkan, Akademi ini tidak hanya berisi pelatihan terkait gim saja. Sebagai bekal tambahan akan ada beberapa materi terkait soft skill yang nantinya berguna calon atlet ke depannya.

Materi soft skill yang diajarkan dalam Akademi ini mencakup empat bidang. Di antaranya adalah leadership, health & nutrition, sosial media, dan team work.

“Melihat Esports sebagai olahraga yang diakui, maka harus ada integritas. Untuk bisa berkompetisi di luar maka Indonesia butuh atlet yang cakap secara fisik dan soft skill. Jadi tidak hanya main gim saja,” jelas Andrew

Breaking News Esports PBESI
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan