BolaSkor.com - AC Milan yang tak memperlihatkan kemajuan signifikan, membuat karier pelatih Gennaro Gattuso berada di ujung tanduk pemecatan. Terbaru, I Rossoneri membidik pelatih Zenit St Petersburgh Roberto Mancini.

Gattuso yang menangani Milan sejak 27 November lalu, mencatatkan hasil buruk dengan sudah menelan tiga kekalahan dari enam pertandingan. Dalam laga terakhir, Leonardo Bonucci dkk dipermalukan Atalanta 0-2 di hadapan pendukung mereka sendiri San Siro, Sabtu (21/12/17).

Performa Milan yang kian merosot, memaksa manajamen klub mulai bergerilya mencari sosok pelatih jempolan guna mengangkat prestasi klub. Laporan dari La Gazzetta dello Sport, menyebut Mancini tak lagi betah bersama Zenit St Petersburgh dan ingin kembali melatih di tanah kelahirannya Italia.

Masih dari sumber yang sama, Direktur Milan, Marco Fassone dan Massimilano Mirabelli sudah terbang ke Rusia perihal pembicaan kesepakatan dengan Mancini untuk membesut Milan dalam waktu dekat ini.

Mantan pelatih Manchester City ini baru lima bulan di Zenit. Ia masih punya ikatan kontrak bersama Zenit hingga tahun 2020 mendatang. Total dari 31 penampilan, meraih 17 kemenangan, delapan kali seri dan enam kali kalah.

Keinginan Milan mendekati Mancini memang cukup mengejutkan. Pasalnya pelatih berusia 53 tahun pernah lama menukangi Inter Milan dan pernah mengenyam kesuksesa mengangkat gelar juara Serie A selama tiga musim beruntun.