Gattuso Iri dengan Mentalitas AC Milan dan Ibrahimovic

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 23 November 2020
Gattuso Iri dengan Mentalitas AC Milan dan Ibrahimovic
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso menyadari satu kekurangan utama tim asuhannya usai takluk 1-3 dari AC Milan dalam lanjutan Serie A 2020-2021. Skuat Il Partenopei ternyata belum memiliki mentalitas juara.

Laga yang berlangsung di San Paolo, Senin (23/11) dini hari WIB, sebenarnya kesempatan besar bagi Napoli untuk merebut puncak klasemen. Caranya tentu dengan mengalahkan Milan.

Namun fakta tersebut nyatanya justru membuat Dries Mertens dan kawan-kawan tampil gugup. Bisa ditebak, permainan Napoli kurang berkembang.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga Liga Eropa: Milan dan Sociedad Kokoh di Puncak

Tua-tua Keladi, Zlatan Ibrahimovic Belum Berhenti Ukir Rekor

Lawan Napoli, AC Milan Punya Cara Tetap Berkomunikasi dengan Pioli

AC Milan

“Kami tidak menghadapi pertandingan ini dengan tekad yang tepat, karena teknik dan kualitas saja tidak cukup. Saya sudah membicarakan hal ini selama berbulan-bulan sekarang," kata Gattuso kepada Sky Sport Italia.

"Saya melihat sikap yang tidak saya sukai dan itu menyakiti saya. Kami perlu menyelesaikan aspek ini secepat mungkin."

Kegugupan Napoli memang mampu dimanfaatkan Milan dengan maksimal. Zlatan Ibrahimovic yang sarat pengalaman mencetak dua gol pembuka Milan pada menit ke-20 dan 54.

Tuan rumah sempat memperkecil kedudukan lewat aksi Dries Mertens. Namun kecerobohan Tiemoue Bakayoko yang berbuah kartu merah dan gol Jens Petter Hauge mengakhiri perlawanan Napoli.

Hal itu membuat Gattuso iri dengan Milan dan Ibrahimovic. Kombinasi keduanya dianggap sebagai elemen yang tak dimiliki Napoli.

“Milan sangat percaya pada Ibra, mereka percaya 100 persen dengan apa yang mereka lakukan. Apa yang kami lakukan hari ini adalah menciptakan banyak peluang dan tidak percaya sepenuhnya," tambahnya.

“Ini tentang mentalitas. Mungkin saya perlu menghabiskan lebih banyak waktu untuk berbicara dengan mereka, mencoba menyampaikan hal-hal ini kepada mereka, karena itu juga tugas seorang pelatih."

Napoli asuhan Gattuso sebenarnya sudah punya mentalitas juara. trofi Coppa Italia musim lalu menjadi buktinya.

Namun mentalitas itu nampak belum sepenuhnya disadari para pemain Napoli. Hal inilah yang menyebabkan mereka kerap tersandung di laga-laga krusial.

"Saya tahu apa yang salah dan bukan kebetulan bahwa ketika kami menghadapi pertandingan yang sangat penting, kami menjadi ragu. Kami harus berpikir sebagai tim, dengan satu pikiran, bukan individu," pungkasnya.

Napoli AC Milan Gennaro Gattuso Zlatan Ibrahimovic Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan