Gavi Jadi Sosok Antagonis Baru di El Clasico

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 21 Maret 2023
Gavi Jadi Sosok Antagonis Baru di El Clasico
Gavi (Twitter)

BolaSkor.com - Ada cerita menarik yang tersisa dari sengitnya duel Barcelona kontra Real Madrid, akhir pekan lalu. Gavi kini muncul sebagai sosok antagonis baru yang menambah bumbu keseruan El Clasico.

Dalam laga lanjutan LaLiga 2022-2023 yang berlangsung di Camp Nou, Senin (20/3) dini hari WIB, Barcelona mengalahkan Madrid dengan skor tipis 2-1. Hasil ini memperbesar peluang Blaugrana untuk mengunci gelar juara.

Duel dua musuh abadi ini memang berlangsung seru. Madrid unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Ronald Araujo pada menit kesembilan.

Baca Juga:

Konfirmasi Cedera Pedri, Barcelona Krisis Gelandang untuk Leg Dua Lawan Manchester United

Respons Xavi Hernandez Lihat Gavi Pakai Jersey Nomor 6

Barcelona Terancam Kehilangan Gavi secara Gratis

Namun Barcelona secara dramatis mampu membalikkan kedudukan. Dua gol sumbangan Sergi Roberto dan Franck Kessie pada masing-masing pengujung babak membuat tuan rumah mengamankan tiga poin.

Seperti normalnya El Clasico, duel ini juga berlangsung keras. Total tujuh kartu kuning yang dikeluarkan wasit menjadi buktinya.

Namun, sorotan utama tertuju kepada Gavi. Ia tertangkap kamera secara sengaja menabrak Dani Ceballos saat tidak ada bola.

Ironisnya, aksi tersebut luput dari pengamatan wasit maupun VAR. Gavi tidak menerima hukuman kartu hingga laga usai.

Hal itu nyatanya membuat skuad Madrid geram. Menurut laporan Relevo, mereka menduga wasit memberikan perlindungan khusus kepada Gavi.

Selain itu, ruang ganti Madrid sangat marah dengan apa yang dilakukan Gavi. Mereka menganggap apa yang dilakukan pemain berusia 18 tahun itu jauh dari kata sportivitas.

Madrid akan kembali bertandang ke markas Barcelona pada leg kedua semifinal Copa del Rey, awal April mendatang. Bukan tidak mungkin laga itu menjadi sarana para pemain Los Blancos melakukan aksi balasan kepada Gavi.

Sosok antagonis sendiri bukan hal baru dalam El Clasico. Sergio Ramos, Pepe, Dani Alves, hingga Gerard Pique pernah menyandang gelar tersebut.

Gavi Barcelona El clasico Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan