Gavi Menangi Penghargaan Golden Boy 2022

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 21 Oktober 2022
Gavi Menangi Penghargaan Golden Boy 2022
Gavi (Twitter)

BolaSkor.com - Gavi kembali menegaskan statusnya sebagai pemain muda terbaik saat ini. Gelandang Barcelona itu baru saja terpilih memenangi penghargaan Golden Boy 2022.

Penghargaan Golden Boy adalah satu simbol supremasi tertinggi untuk seorang psepak bola muda berusia 21 tahun ke bawah yang dibuat oleh Tuttosport. Sejumlah nama besar seperti Erling Haaland, Kylian Mbappe, hingga Lionel Messi pernah memenangi trofi ini.

Untuk edisi 2022, Gavi terpilih sebagai pemenang. Ia mendapat suara terbanyak dari para wartawan Eropa yang bertugas sebagai juri.

Baca Juga:

Pelatih Bayern Munchen Nilai Gavi Tak Layak Dapat Kopa Trophy

Gavi, La Masia, dan Bukti Eksistensi

Teken Kontrak Baru, Gavi Punya Klausul Pembelian Sebesar Satu Miliar Euro

Gavi saat meraih Kopa Trophy 2022.

Gavi mengalahkan pemain-pemain muda berkualitas lain seperti Jamal Musiala, Jude Bellingham, dan Eduardo Camavinga. Dua nama pertama juga masuk nominasi tahun lalu sebelum dikalahkan oleh Pedri.

"Terima kasih kepada semua orang terutama keluarga yang selalu dekat dengan saya. Saya tidak akan pernah bisa menang tanpa mereka dan tanpa Barcelona," kata Gavi dalam sambutannya.

Gavi memang merupakan salah satu pemain muda yang kariernya melesat dalam satu tahun terakhir. Usia yang baru menginjak 18 tahun tidak menghalangi jalannya untuk menjadi pemain utama Barcelona dan Timnas Spanyol.

Gavi tercatat telah membukukan 61 penampilan untuk tim utama Barcelona sejak melakoni debut, musim lalu. Ia juga menorehkan dua gol dan tujuh assist pada periode tersebut.

Sebelumnya, Gavi juga mendapat penghargaan pemain muda lain bertajuk Kopa Trophy 2022 kreasi France Football. Penghargaan itu selevel Ballon d'Or untuk pemain muda.

Gavi Barcelona Golden boy award Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan