Gavin Kwan Tertarik seperti Ryuji Utomo hingga Bagus Kahfi

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 21 Desember 2020
Gavin Kwan Tertarik seperti Ryuji Utomo hingga Bagus Kahfi
Bek Bali United, Gavin Kwan Adsit. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Bek Bali United, Gavin Kwan Adsit mendukung penuh langkah pemain Indonesia berkarier di luar negeri. Ada sisi positif bagi sepak bola Indonesia saat pemain lokal mencoba tantangan baru.

Ryuji Utomo dan Todd Rivaldo Ferre berani menerima tantangan baru. Ryuji membela Penang FC Malaysia dengan status pinjaman dari Persija Jakarta. Ryuji dipinjamkan hingga akhir Liga Malaysia 2021.

Sementara Todd Ferre akan membela Lampang FC Thailand dengan status pinjaman dari Persipura Jayapura. Dia akan berada di klub Liga 2 Thailand itu sampai akhir Maret, dengan opsi perpanjangan hingga April 2021.

Baca Juga:

Nadeo Argawinata Optimistis Bali United Dapat Berbicara Banyak di Piala AFC

Madura United Akan Bubarkan Tim jika Tiga Tuntutannya Tak Dipenuhi

Selain dua pemain tersebut, ada pula Brylian Aldama yang mendapat kontrak 18 bulan dari klub Kroasia, HNK Rijeka. Yang paling ramai dibicarakan, ada Bagus Kahfi yang akhirnya dilepas Barito Putera ke FC Utrecht Belanda.

Gavin Kwan Adsit mendukung langkah Ryuji dkk. bermain di luar negeri. Sebagai pemain yang juga pernah berkarier di luar Indonesia, Gavin melihat hal positif ketika pemain mencoba tantangan baru.

"Saya ingin berikan selamat buat pemain yang ke luar negeri. Itu bagus buat mereka dan bagus buat sepak bola Indonesia. Mereka bisa tetap main di level tertinggi, saat semua di sini lagi tidak ada opsi," ucap Gavin Kwan Adsit, Minggu (20/12).

Kepindahan Bagus Kahfi ke FC Utrecht cukup membuat Gavin ikut bahagia. Dari apa yang dia ketahui, FC Utrecht merupakan tim berkualitas yang bisa jadi batu loncatan untuk mendapat klub level tinggi di Benua Biru.

"Menurut saya Utrecht tim yang baik dan potensinya luar biasa untuk bisa masuk tim-tim lain. Itu bisa jadi batu loncatan bagi pemain Indonesia untuk ke luar negeri," tutur Gavin.

Gavin Kwan Adsit sendiri belum mendapat tawaran dari luar negeri, seperti yang terjadi tahun lalu. Bila ada pun, Gavin akan menghormati kontraknya dengan Bali United yang masih berlaku hingga 31 Desember 2021.

"Tahun lalu ada tawaran dari Malaysia dan Thailand. Untuk sekarang, saya masih terbuka misal statusnya pinjaman, karena kontrak dengan Bali United dua tahun. Saya pikir jika itu terjadi, harus bermanfaat juga buat Bali United. Kalau pinjaman mau, tapi kalau transfer, saya pilih respek dengan kontrak bersama Bali United," jelas Gavin. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Gavin Kwan Adsit Ryuji utomo Bali United Bagus Kahfi Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan