Gawat, Kiper Timnas Indonesia U-18 Cedera saat Latihan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 17 Juli 2019
Gawat, Kiper Timnas Indonesia U-18 Cedera saat Latihan
Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Masalah menghampiri Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-18 menjelang keberangkatan ke Vietnam. Salah satu pilar andalan mereka, Ernando Ary Sutaryadi mengalami cedera.

Kiper Persebaya U-20 ini mengalami cedera pada sesi latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Rabu (17/7) pagi. Kepala pelatih Timnas U-18, Fakhri Husaini berharap cedera Ernando tidak parah.

“Cedera lamanya kambuh ketika dia memblok tendangan pemain asal Jawa Timur juga. Ini cedera positif. Saya tidak mungkin meminta pemain untuk menendang pelan-pelan agar kiper tidak cedera,” ucap Fakhri, Rabu siang.

Baca Juga:

Target Fakhri Husaini dalam Lawatan Uji Coba di Sidoarjo

Harga Tiket Uji Coba Timnas Indonesia U-18 di Sidoarjo

“Tentu ini kerugian untuk kami. Sebab waktu sudah semakin dekat. Saya berharap dengan tim medis yang kami punya, Ernando bisa secepatnya pulih,” imbuh mantan pemain PKT Bontang tersebut.

Fakhri mengatakan bahwa ia sebenarnya tidak khawatir dengan pemain yang mengalami cedera. Asalkan cedera itu terjadi atau dialami di lapangan. Baik ketika latihan atau dalam sebuah pertandingan.

“Saya sedikit pun tidak khawatir (dengan cedera). Sepanjang cedera yang dialami karena bertanding di sepak bola, bukan cedera di tempat lain. Saya suka bermain keras. Sepanjang permainan keras yang sudah diatur oleh regulasi sepak bola,” tutupnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Timnas Indonesia U-18 Fakhri husaini Piala AFF U-18
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan