Gawat, Yamaha dalam Bahaya di Sirkuit Jerez

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 04 Mei 2019
Gawat, Yamaha dalam Bahaya di Sirkuit Jerez
Valentino Rossi (Twitter/Yamaha)

BolaSkor.com - Tampil kompetitif pada tiga putaran awal MotoGP 2019, Valentino Rossi justru kesulitan saat memulai rangkaian lomba putaran keempat di Sirkuit Jerez, Spanyol, Jumat (03/05).

Bagaimana tidak, baik di latihan bebas pertama (FP1) maupun kedua (FP2), juara dunia sembilan kali ini bahkan gagal tembus sepuluh besar.

Baca Juga:

Latihan Bebas 1 MotoGP Spanyol: Marquez-Lorenzo Posisi 1-2, Rossi Terpuruk

Latihan Bebas 2 MotoGP Spanyol: Giliran Ducati 1-2, Valentino Rossi Masih Terpuruk

Jika hasil FP1 dan FP2 dikombinasikan, Valentino Rossi hanya menempati posisi 14 dan tertinggal 0,772 detik dari pembalap tercepat, Danilo Petrucci.

Rossi pun membenarkan motor Yamaha YZR-M1 memang kesulitan di Sirkuit Jerez. Menurutnya ia tidak bisa memadukan dengan baik antara aspal trek, ban Michelin, dan motor Yamaha YZR-M1.

"Posisi saya begitu rendah dan kami sedang dalam masalah. Kami tidak kompetitif. Terlihat kombinasi antara motor M1, ban, dan trek tidak fantastis," kata Rossi.

Meskipun begitu, Rossi masih percaya diri timnya bisa bangkit dan menyiapkan motor kompetitif pada lomba hari Minggu. Terlebih tim memiliki dua kali lagi latihan bebas (FP3 dan FP4) hari ini plus sesi kualifikasi.

"Tapi tentu saja, kami memiliki banyak hal untuk dicoba. Kami harus bekerja keras semaksimal mungkin, meski sangat sulit. Kami wajib mencoba yang terbaik," Rossi melanjutkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

MotoGP 2019 MotoGP Spanyol Sirkuit Jerez Breaking News Valentino Rossi Yamaha
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan