Gaya Balap Agresif Marc Marquez Sudah Bawaan Lahir

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 11 April 2023
Gaya Balap Agresif Marc Marquez Sudah Bawaan Lahir
Marc Marquez (twitter)


BolaSkor.com – Sikap agresif yang kerap ditunjukkan Marc Marquez di lintasan balap turut mendapat perhatian dari Jorge Lorenzo. Menurut legenda MotoGP ini, sikap agresif sudah menjadi sifat alami Marquez.

Pada MotoGP Portugal, Marquez dan Miguel Oliveira terlibat insiden tabrakan. Saat itu motor yang dikendarai Marquez menabrak Oliveira hingga membuat kedua pembalap itu cedera.

Insiden ini membuat Marquez menjadi sasaran kebencian. Tidak sedikit pembalap yang menilai Marquez agresif dalam memacu motornya.

Melihat peristiwa ini, Lorenzo turut angkat bicara. Sebagai mantan rekan timnya dulu, pria berjuluk X-Fuera ini menilai tindakan yang dilakukan Marquez tergolong lumrah.

“Marquez memiliki DNA ini. Ini membuatnya seolah seperti memiliki pisau diantara giginya. Namun dia selalu ingin menang dan inilah alasan kenapa dia kerap mengambil resiko besar,” jelas Lorenzo, dikutip dari crash.net.

“Dia berada di masa terburuk Honda untuk waktu yang lama dan dia memiliki pelurusan apakah mau melanjutkan balapan seperti ini atau memilih mengganti gaya berkendara dengan risiko lebih kecil untuk jatuh dan mencetak banyak poin,” tambahnya.

Lorenzo turut menyinggung langkah Honda yang mengajukan banding terkait hukuman penalti Marquez. Lorenzo memprediksi Honda berpeluang menang merevisi hukuman Marquez.

“Apa yang tertulis tidak dapat di rubah. Ini memang tidak adil bagi Marquez, mereka pasti hampir bisa memenangkan (banding),” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Marc marquez Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan