Gaya Melatih Unai Emery Dinilai Mirip Eks Manajer Liverpool

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 09 Agustus 2018
Gaya Melatih Unai Emery Dinilai Mirip Eks Manajer Liverpool
Unai Emery (Zimbio)

BolaSkor.com - Jamie Carragher menilai Unai Emery memiliki gaya manajerial yang mirip dengan mantan manajer Liverpool Rafael Benitez. Carragher beranggapan, formasi yang menjadi andalan Emery sama persis dengan apa yang kerap diterapkan BEnitez.

Unai Emery mengambil alih kendali Arsenal dari Arsene Wenger setelah musim 2017-2018 berjalan mengecewakan. The Gunners mengakhiri kompetisi pada posisi keenam sehingga tak lolos ke Liga Champions.

Mantan bos Paris Saint-Germain tersebut telah memboyong lima pemain di jendela transfer musim panas untuk meningkatkan pilihannya menjelang bergulirnya Premier League.

Arsenal mulai berbelanja dengan menggaet pemain berpengalaman, Stephan Lichtsteiner, dari Juventus tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Selain itu, The Gunners mendapatkan pemain tim nasional Yunani, Sokratis Papastathopoulos, dari Borussia Dortmund untuk meningkatkan kualitas pertahanan mereka. Emery juga mendapatkan tambahan kekuatan dari gelandang Sampdoria, Lucas Torreira.

Mantan bek Liverpool, Carragher, menjelaskan apa yang bisa diharapkan oleh suporter Arsenal dari penggantian Wenger dalam musim Premier League 2018-2019.

"Dia akan menjadi manajer yang sangat mirip dengan manajer yang menangani saya di Liverpool, Rafa Benitez. Hengkang dari tim yang bukan satu di antara raksasa di Spanyol, tetapi masih bersaing dan memenangi gelar," kata Carragher kepada Sky Sports.

“Dia menyulitkan lawan dan akan bermain 4-2-3-1. Itu akan sangat mirip dengan Rafa.”

Arsenal akan memulai perjalanan di Premier League dengan melawan juara bertahan Manchester City, di Emirates Stadium, Minggu (12/8).

Unai Emery Rafa Benitez Arsenal Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan