BolaSkor.com - Timnas Myanmar U-18 mengikuti jejak Indonesia dengan memastikan diri lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2019. Itu berkat kemenangan 2-0 atas Brunei Darussalam di laga keempat Grup A Piala AFF U-18 2019, Senin (12/8) malam.

Timnas Myanmar U-18 meraih kemenangan setelah menemui kebuntuan di babak pertama. Myanmar baru mencetak gol menit ke-55 melalui Pyae Phyo Aung.

Gol kedua dibuat Myanmar melalui Moe Swe pada menit ke-73. Hingga bubaran, skor 2-0 tidak berubah.

Tambahan tiga angka membuat Myanmar mengoleksi 12 poin dari empat pertandingan. Jumlah poin sama dengan Indonesia, namun Myanmar kalah dalam selisih gol.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-18 Tekuk Laos untuk Pastikan Lolos, Fakhri Husaini: Patut Bersyukur

Menang 2-1 atas Laos, Timnas Indonesia U-18 Kunci Satu Tempat di Semifinal

Jumlah 12 poin sudah tak terkejar empat tim lain di Grup A, yakni Timor Leste, Laos, Filipina, dan Brunei yang sekaligus dipastikan terhenti di fase grup.

Di laga pamungkas Grup A, Myanmar akan berhadapan dengan Indonesia pada 14 Agustus. Laga ini sekaligus menjadi penentu status akhir Myanmar dan Indonesia lolos dari Grup A.

Jika menjadi runner-up, Myanmar akan berhadapan dengan juara Grup B yang diperkirakan adalah Australia. Sementara status sebagai juara grup akan membuat Myanmar melawan runner-up Grup B.