BolaSkor.com - Timnas Futsal Indonesia U-20 kembali meraih kemenangan di penyisihan Grup D Piala Asia Futsal U-20 atau AFC U-20 Futsal Championship 2019. Terbaru, Indonesia mengalahkan Irak 2-1 di Pour Sharifi Indoor Stadium, Tabriz, Iran, Minggu (16/6), setelah menekuk China Taipei 6-3.

Timnas Futsal Indonesia U-20 membuka laga dengan tampil meyakinkan. Serangan digencarkan, meski mendapat perlawanan dari Irak.

Gol berhasil dibuat pada menit kesembilan. Adalah Firman Adriansyah yang menjebol gawang Irak dengan backheel.

Timnas Futsal Indonesia U-20 kembali mencetak gol pada menit ke-16. Giliran Ari Ramdani yang menjebol gawang lawan lewat serangan yang baik.

Baca Juga:

Timnas Futsal Tanding Pakai Jersey Latihan, Ini Penjelasan FFI dan PSSI

Tanding Pakai Jersey Latihan, Timnas Futsal Indonesia U-20 Menang 6-3 dan Lolos

Timnas Futsal Indonesia U-20 unggul 2-0 di babak pertama. Itu sebelum keunggulan dipangkas Irak lewat gol Hussein Zamil pada menit ke-21.

Pertandingan menjadi lebih sengit. Saling serang ditampilkan kedua tim. Skor 2-1 untuk keunggulan Timnas Futsal Indonesia U-20 tidak berubah hingga laga berakhir.

Kemenangan membuat Indonesia mengoleksi enam poin, sekaligus lolos sebagai juara Grup D. Sementara Irak tetap dengan tiga poin dan lolos sebagai runner-up.

Di perempat final, Timnas Futsal Indonesia U-20 akan bertemu runner-up Grup C, yang kemungkinan adalah Vietnam. Adapun Irak berjumpa juara Grup D, yang diperkirakan Jepang.